Cara Tepat Atasi Insomnia

Posted by Unknown Monday, September 16, 2013 0 comments

Sulit tidur tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Sebab tubuh biasanya akan bangun dalam keadaan lemas dan kurang bertenaga akibat jadwal tidur yang relatif singkat. Jika Anda juga sering mengalami hal ini, coba simak tips agar bisa cepat tidur selengkapnya seperti yang dilansir dari FitSugar berikut ini.

Bayangkan sebuah warnaPertama, pilih sebuah warna dan bayangkan segala hal yang berkaitan dengan warna yang Anda ciptakan. Sambil menyebutkan hal-hal tersebut dalam hati, bayangkan benda-benda itu melayang agar Anda lebih rileks dan mudah terlelap.

Suasana sejukPenelitian menyebutkan kalau seseorang bisa tertidur dengan nyenyak dalam kondisi suhu ruangan yang tidak terlalu dingin atau panas. Jadi atur sedemikian rupa untuk mendapatkan suasana sejuk di kamar agar Anda mudah tertidur.

Minum airJika merasa perut tidak nyaman dan tenggorokan kering, Anda mungkin dehidrasi dan semakin sulit untuk tidur. Jadi jangan lupa untuk meminum segelas air sebelum dan setelah tidur demi meningkatkan kualitas istirahat di malam hari.

YogaBeberapa posisi yoga bisa membantu Anda mengatasi gejala insomnia. Jangan khawatir jika olahraga tersebut bisa membuat Anda tetap terjaga, sebab beberapa posisi yoga justru didesain untuk membuat pikiran lebih rileks.

Ganti bajuPakaian yang dikenakan ketika tidur mungkin terlalu ketat atau panas. Jadi coba ganti dengan baju yang lebih santai dan longgar. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur dengan cepat dan nyenyak.

NgemilNgemil sebelum tidur tidak selamanya buruk. Coba ngemil cokelat panas atau susu hangat. Kedua minuman tersebut membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Anda pun tidak akan mengalami kondisi sulit tidur lagi.

MenulisEntah khawatir akan masa depan, pertengkaran dengan orang terdekat, atau hal lainnya, tulis semua rasa cemas Anda pada sebuah kertas. Setelah semua emosi dikeluarkan, biasanya Anda akan merasa lebih lega dan mudah tertidur.

Bayangkan suasana pantaiMenghitung domba tidak bisa membuat Anda lekas tertidur? Kini saatnya mencoba untuk membayangkan suasana yang tenang dan menyenangkan seperti pantai tropis. Menurut penelitian, membayangkan hal-hal yang menenangkan bisa membuat Anda cepat tertidur.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda sulit tidur di malam hari. Semoga bermanfaat!


sumber : www.merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Tepat Atasi Insomnia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://abang-kiv.blogspot.com/2013/09/cara-tepat-atasi-insomnia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.