Makanan Yang Dapat Mengobati Tenggorokan Kering

Posted by Unknown Monday, September 16, 2013 0 comments

Tenggorokan yang kering biasanya memicu batuk. Jika dibiarkan, bisa terjadi iritasi dan kesulitan untuk bernapas. Jadi saat Anda juga mengalami kondisi tenggorokan kering, coba atasi dengan cara alami seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman tepat untuk mengatasi tenggorokan kering tanpa efek samping. Tambahkan sedikit madu untuk memperkaya rasa dan nutrisi minuman tersebut.

Es krim

Untuk menyegarkan kembali kondisi tenggorokan yang kering, menikmati es krim dingin juga bisa dilakukan. Namun jangan berlebihan jika tak ingin terkena flu.
Air putih

Tenggorokan kering bisa jadi gejala dehidrasi yang tidak disadari. Jadi coba konsumsi banyak air putih demi mengatasi kondisi tenggorokan kering yang dialami.

Lemon madu

Peras lemon dan campur cairannya dengan madu bersama segelas air hangat. Campuran tersebut adalah terapi alami untuk mengatasi tenggorokan kering.

Puasa bicara

Agar kondisi tenggorokan tidak semakin buruk, Anda sebaiknya puasa bicara selama beberapa saat. Hindari kebiasaan berteriak karena hal itu juga bisa memperparah kondisi tenggorokan.

Mengulum permen

Permen, dengan rasa apapun, bisa dinikmati untuk menjaga kelembapan tenggorokan. Selain itu, mengulum permen membuat produksi ludah lebih banyak dan mengatasi tenggorokan kering.
Itulah berbagai cara alami untuk mengatasi tenggorokan kering. Kondisi ini biasanya terjadi akibat kurang minum atau polusi.


sumber : www.merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Yang Dapat Mengobati Tenggorokan Kering
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://abang-kiv.blogspot.com/2013/09/makanan-yang-dapat-mengobati.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.