Meningkatkan Metabolisme Di Pagi Hari

Posted by Unknown Monday, September 16, 2013 0 comments


Meningkatkan metabolisme di pagi hari penting, baik bagi kalian yang sedang diet maupun tidak. Metabolisme yang tinggi akan meningkatkan proses pembakaran lemak dan membuat kalian lebih bersemangat di pagi hari.
Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme sejak bangun tidur, seperti dilansir oleh Shine! (12/09).

1. Berolahraga
Olahraga di pagi hari tak hanya menambah kebugaran dan sangat baik karena udara yang masih segar, namun juga bisa meningkatkan metabolisme. Hasil yang didapatkan dengan olahraga di pagi hari lebih baik dibandingkan olahraga di saat lain dalam sehari. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari membakar lebih banyak kalori dibandingkan mereka yang olahraga di siang atau sore hari.

2. Olahraga berat
Tak hanya waktu olahraga, kualitas olahraga yang dijalani juga berimbas pada metabolisme dan pembakaran lemak. Melakukan olahraga yang sedikit berat selama 2,5 menit bisa berimbas pada peningkatan metabolisme sepanjang hari dan membantu membakar lebih dari 200 kalori.

3. Jangan tunda sarapan
Jangan menunda sarapan hanya karena kalian sedang terburu-buru. Makan di pagi hari membantu tubuh mengelola metabolisme dengan baik. Mengonsumsi sarapan segera setelah bangun tidur membantu metabolisme tubuh meningkat dan membuat tubuh kalian siap menghasilkan energi.

4. Melatih otot
Jangan hanya berolahraga untuk melatih otot di akhir minggu, kalian bisa melakukan latihan otot setiap pagi selama 10 menit untuk meningkatkan metabolisme dan kemampuan otot membakar kalori.

5. Cemilan
Makan cemilan di pertengahan waktu dari pagi ke siang hari baik untuk menjaga berat badan. Namun pastikan kalian memilih cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Pilih cemilan yang membantu pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme. Makanan seperti kayu manis dan buah pear bisa dikonsumsi untuk membakar lemak.
Itulah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme di pagi hari. Dengan melakukan kegiatan di atas, kalian siap memulai hari dengan lebih bersemangat, sehat, dan penuh energi!


sumber : www.merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Meningkatkan Metabolisme Di Pagi Hari
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://abang-kiv.blogspot.com/2013/09/meningkatkan-metabolisme-di-pagi-hari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.