Perpustakaan Terkecil Di Dunia !

Posted by Unknown Tuesday, September 10, 2013 0 comments
Sebuah perpustakaan di Cardigan, Kanada, saat ini tercatat sebagai perpustakaan paling kecil di dunia. Perpustakaan itu berada di sebuah bangunan mini yang hanya berukuran sekitar 3,5 x 3,5 meter saja. Namun jangan anggap remeh perpustakaan mini yang bernama Canada's "Smallest" Library ini. Walaupun berukuran mini tapi perpustakaan ini mempunyai koleksi yang cukup lengkap dan berjumlah ribuan buku.




Seperti yang dilansir oleh John A. MacDonald World Record Academy (25/7), didalam perpustakaan mini ini tersimpan sekitar 1.800 buah buku. Untuk membaca buku-buku yang ada di perpustakaan ini anda bisa mendaftarkan keanggotaan dengan biaya yang cukup murah yaitu sebesar US$5 (sekitar Rp 51.000) untuk mendapatkan keanggotaan seumur hidup. Menurut putri MacDonald yang bernama Alexandra, perpustakaan mini ini banyak dikunjungi oleh penduduk setempat maupun wisatawan. Untuk memperoleh rekor dunia sebagai perpustakaan terkecil MacDonald awalnya menghubungi Guinness World Records untuk mendaftarkan perpustakaannya. Namun sayang sekali ternyata pihak Guinness World Records mengatakan tidak ada kategori perpustakaan terkecil dalam daftar mereka. Tidak patah arang, MacDonald lalu coba menghubungi World Record Academy. Sama seperti Guinness World Records, World Record Academy juga merupakan sebuah organisasi tersetifikasi yang behak mencatat rekor dunia dan dengan kategori tidak terbatas. Kini MacDonald patut berbangga karena perpustakaannya tercatat sebagai perpustakaan terkecil di dunia menurut World Record Academy. Jika Anda tertarik melihat bagaimana rupa perpustakaan ini, silahkan lihat langsung dalam video di bawah ini.

source : www.unik.ws
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perpustakaan Terkecil Di Dunia !
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://abang-kiv.blogspot.com/2013/09/sebuah-perpustakaan-di-cardigan-kanada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.