Andres Iniesta: Percuma Diskusikan Nasib Victor Valdes

Posted by Abang Kiv Saturday, October 12, 2013 0 comments



Iniesta menganggap Valdes sudah memutuskan masa depannya sehingga tak perlu diperdebatkan lagi.

Gelandang Barcelona Andres Iniesta meminta klubnya untuk tidak membuang-buang waktu dengan meminta Victor Valdes bertahan di Camp Nou. Seperti yang diketahui, karier Valdes di Barca akan berakhir di musim depan.

Kiper berusia 31 tahun itu tak mau memperpanjang kontraknya yang kedaluwarsa pada musim panas 2014. Iniesta pun menganggap akan sia-sia bagi Barca untuk berupaya mempertahankan kiper yang sudah 11 tahun membela Blaugrana itu.

“Ini bukan tentang meyakinkan Valdes [untuk bertahan]. Dia sudah membuat keputusannya dan saya pikir semua pembicaraan tentang kemungkinan untuk mempertahankannya hanya akan membuang-buang waktu,” tegas Iniesta kepada El Larguero.

“Dia sudah menjelaskan alasaanya dan kami harus menghargai keputusannya itu,” sambung gelandang berusia 29 tahun itu.

Iniesta saat ini sedang dalam proses negosiasi untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. 

http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2013/10/12/4328217/andres-iniesta-percuma-diskusikan-nasib-victor-valdes?ICID=SP_TS_1

Baca Selengkapnya ....

"Neymar Lebih Unggul dari Bale"

Posted by Abang Kiv 0 comments

"Neymar Lebih Unggul dari Bale"

BARCELONA – Neymar da Silva dan Gareth Bale tak bisa dipungkiri jadi dua sorotan anyar La Liga yang paling hangat, terlebih pada musim panas lalu. Walau nilai transfer Neymar hanya setengah dari banderol Bale, tapi Neymar malah dianggap lebih unggul.

Bisa dimengerti jika yang memberi penilaian, berasal dari rekan setimnya serta rekan senegaranya sendiri, Adriano Correia. Walau begitu, defensor Barcelona itu mencoba obyektif dengan melihat bagaimana superiornya pencapaian Neymar, tak hanya untuk Barca tapi juga untuk tim nasional Brasil.

“Neymar jelas lebih unggul dari Bale, untuk segala hal yang sudah dia lakukan terhadap sepakbola, terhadap Barcelona dan juga kontribusi macam apa yang sudah diberikannya untuk Brasil (di level internasional),” ungkap Adriano.

Adriano juga angkat suara ketika mulai ada kritik terhadap Neymar, yang dianggap terlalu mudah untuk terjatuh ketika terjadi kontak dengan pemain lawan, malah ada pula yang menganggap Neymar gemar diving.

“Untuk tuduhan diving, Neymar tak pandai berakting dan tak pernah dengan sengaja menjatuhkan diri. Banyak pemain (lawan) yang mengincarnya karena mereka tahu dia berasal dari Brasil,” lanjutnya kepada LaGraderia, Jumat (11/10/2013).

“Ada sejumlah pelanggaran yang tak diberikan untuknya, begitu pun ketika terjadi di kotak penalti. Dewasa ini ketika ada pemain yang sering jatuh, dia langsung dikatakan pelakon diving. Tapi dia tak seperti itu. Lihat pelanggaran yang terjadi terhadapnya, ada banyak kamera yang merekam ketika sejumlah tekel berbahaya kepadanya bisa menyebabkan cedera serius,” sambung Adriano.

Terakhir, Adriano turut menyinggung relasi lini depan kompatriotnya itu dengan sang megabintang, Lionel Messi. Tak seperti kebanyakan orang yang bilang bahwa keduanya tak bisa padu, Adriano melihat keduanya bisa jadi duet terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

“Hubungan Neymar dengan Messi luar biasa dan semakin baik di setiap harinya. Dia beradaptasi dengan baik di tim, juga dengan permainan Leo. Jadi saya pikir, mereka akan jadi pasangan lini serang terbaik,” tutupnya.

source img :  telegraphng.com

Baca Selengkapnya ....

Bartra Yakin Sukses di Barca

Posted by Abang Kiv 0 comments

Bartra Yakin Sukses di Barca

 

BARCELONA – Absennya Javier Mascherano di lini belakang Barcelona dimanfaatkan betul oleh Marc Bartra. Bek muda potensial itu memang mampu menampilkan permainan yang impresif bersama Azulgrana di awal-awal musim ini.

Bartra juga sadar bahwa dirinya akan sukses di Barcelona. Bartra sendiri memang merupakan pemain yang memulai karier dari tim Barcelona B.

“Saya tidah tahu mengapa saya tahu akan sukses di Barca. Tapi, saya sudah hidup dan tumbuh di Barca,” ujar Bartra seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (12/10/2013).

“Saya tahu ketika saya memiliki kesempatan, saya harus mengambil kesempatan itu dan mudah-mudahan saya mampu melakukan yang terbaik. Saya selalu percaya pada kemampuan saya,” lanjut Bartra.

“Saya tahu bahwa saya harus memiliki kesabaran, tetapi rekan tim mengatakan kepada saya bahwa saya harus memiliki keyakinan pada diri saya. Saya tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saya juga merasakan masa-masa sulit, tapi itu adalah hal yang membuat saya lebih kuat sebagai pemain,” tuntasnya.
 

Baca Selengkapnya ....

Fabregas Ingin Pepe Reina Berkostum Barcelona

Posted by Abang Kiv 0 comments

Fabregas Ingin Pepe Reina Berkostum Barcelona


BARCELONA – Pepe Reina terus dikaitkan dengan klub raksasa La Liga, Barcelona. Penjaga gawang yang kini bermain untuk Napoli itu digadang-gadang akan menjadi penerus Victor Valdes. Kabar ini pun diharapkan segera menjadi kenyataan oleh salah satu punggawa Barcelona, Cesc Fabregas.

“Bila Pepe (Reina) melakukan tanda tangan untuk kami. Itu bagus karena ia mengenal dekat banyak pemain di sini. Dia orang yang bisa membawa suasana nyaman di ruang ganti, dan juga kiper berpengalaman,” kata Cesc, dikutip FourFourTwo, Jumat (11/10/2013).

Fabregas dan Reina memang dikenal memiliki hubungan pertemanan yang dekat karena keduanya sama-sama berada dalam skuad tim nasional Spanyol.

Bahkan, masih segar dalam ingatan bagaimana keduanya menunjukkan kedekatan saat Tim Matador melakukan perayaan pasca menjadi juara dunia, 2010 lalu saat Reina memaksa Fabregas mengenakan kostum Barcelona, padahal saat itu Cesc masih berstatus sebagai pemain Arsenal. Dan sepertinya, keadaan itu pun kini berbalik.

Pun begitu, pemain bernama lengkap Francesc Fabregas i Soler ini juga memberikan pujian kepada Valdes yang dinilai telah menjadi bagian yang sulit digantikan dari skuad Barcelona.

“Victor telah berada di sini selama 10 tahun dan tak satu pun dari kami bisa membayangkan bila kiper lain menggantikan  tempatnya. Valdes memiliki akar yang kuat di sini. Tetapi mungkin ia penasaran untuk melihat pengalaman di tempat lain, sehingga anak-anaknya dapat belajar bahasa Inggris dan pengalaman budaya lain,” pungkasnya.


http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/46/880010/fabregas-ingin-pepe-reina-berkostum-barcelona

Baca Selengkapnya ....

De Gea Tinggalkan United Demi Barca?

Posted by Abang Kiv 0 comments

 De Gea Tinggalkan United Demi Barca?





BARCELONA – Kepastian Victor Valdes untuk meninggalkan Barcelona pada musim depan membuat manajemen Barca mau tidak mau mencari pengganti yang sepadan secepatnya. Sejauh ini memang sudah mulai bermunculan beberapa nama, namun belum ada yang berakhir dengan kata sepakat.

Awal pekan ini, nama Thibaut Courtois dikaitkan dengan Blaugrana. Kiper muda Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid itu memang mampu mencuri perhatian Blaugrana. Selain itu, nama Marc Andre ter Stegen dan Pepe Reina juga diberitakan menjadi incaran tim yang bermarkas di Nou Camp itu.

Teranyar, nama kiper Mancester United, David De Gea masuk dalam jajaran kiper yang akan berseragam Barca. Seperti dikutip El Mundo Deportivo, Jumat (11/10/2013) De Gea dikabarkan memang tertarik untuk kembali ke La Liga dan memperkuat Barcelona. Kiper internasional Spanyol itu juga sudah menugaskan agennya, Jorge Mendes untuk mendengarkan segala tawaran dari Barca jika memang mendapatkan tawaran.

Hal yang menarik lagi adalah De Gea juga dikabarkan akan segera membubuhi kontrak baru bersama The Red Devils. Praktis, kabar ini memang masih harus terus ditunggu kebenarannya.

Azulgrana memang terus memperhatikan De Gea. Tim besutan Gerardo Tata Martino juga mengaku terkesan dengan adaptasi cepat yang dilakukan De Gea kala mampu bermain apik di Premier League.

De Gea sendiri belakangan ini menunjukkan performa jempolan untuk mengawal gawang United. Terakhir, kala United bentrok dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League. De Gea mampu melakukan aksi heroik dengan menghalau peluang pemain Sunderland, Emanuele Giaccherini.




http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/46/880389/de-gea-tinggalkan-united-demi-barca

Baca Selengkapnya ....

Tahukah Kamu Mengapa Percobaan Medis Sering Memakai Tikus?

Posted by Abang Kiv Monday, October 7, 2013 0 comments

Tahukah Kamu Mengapa Percobaan Medis Sering Memakai Tikus?



Ternyata tikus berperan sangat penting dalam percobaan medis. Mulai dari perumusan obat kanker baru hingga pengujian suplemen makanan, tikus berperan penting dalam keajaiban medis baru.
Bahkan, menurut Foundation for Biomedical Research (FBR), 95% hewan laboratorium adalah tikus. Ilmuwan dan peneliti bergantung pada tikus karena beberapa alasan. Salah satunya, pengerat ini kecil, mudah disimpan dan dipelihara serta bisa beradaptasi baik dengan lingkungan baru.
Hewan ini berkembang biak dengan cepat dan berumur pendek (2-3 tahun) sehingga beberapa generasi tikus dapat diamati dalam waktu singkat.
Selain itu, tikus relatif murah dan dapat dibeli dalam jumlah besar dari produsen komersial yang mengembang biakkan pengerat khusus untuk penelitian. Umumnya, tikus patuh dan hewan ini mudah ditangani peneliti, meski ada beberapa jenis sulit ditangani.
Sebagian besar tikus percobaan medis hampir identik secara genetis, kecuali jenis kelamin. Menurut National Human Genome Research Institute, hal ini membantu menyeragamkan hasil percobaan medis. Sebagai syarat minimum, tikus memiliki ras sama.
Alasan lain tikus digunakan sebagai model uji medis adalah genetik mereka, karakteristik biologi dan perilakunya sangat mirip manusia, dan banyak gejala kondisi manusia dapat direplikasi pada tikus.
“Tikus merupakan mamalia yang memiliki banyak proses seperti manusia dan bisa digunakan menjawab pertanyaan banyak penelitian,” kata perwakilan National Institutes of Health (NIH) Office of Laboratory Welfare Jenny Haliski.
Selama dua dekade terakhir, kesamaan itu makin kuat. Kini, ilmuwan dapat mengembangkan ‘tikus transgenik’ yang membawa gen mirip penyebab penyakit manusia. Tikus juga membuat penelitian efisien karena anatomi, fisiologi dan genetikanya dipahami dengan baik oleh peneliti.
Beberapa tikus SCID (severe combined immune deficiency) secara alami terlahir tanpa sistem kekebalan tubuh dan dapat menjadi model penelitian jaringan normal dan ganas manusia. Berikut contoh gangguan manusia dimana tikus digunakan sebagai modelnya.
Hipertensi, diabetes, katarak, obesitas, kejang, masalah pernapasan, ketulian, parkinson, alzheimer, kanker, cystic fibrosis, HIV dan AIDS, penyakit jantung, muscular dystrophy, cedera kabel spinal.
Tikus juga digunakan untuk pengujian obat anti-kecanduan yang berpotensi mengakhiri kecanduan narkoba.
“Menggunakan hewan penting untuk pemahaman ilmiah sistem biomedis yang mengarah ke obat, terapi dan penyembuhan yang berguna,” kata Haliski.
kasian yah si tikus selalu jd bahan percobaan :D

source : www.beritaunik.net





Baca Selengkapnya ....

Mata Cewek vs Mata Cowok

Posted by Abang Kiv 0 comments

Mata Cewek vs Mata Cowok


mata

Cowok dan cewek emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.
1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam
Cowok sering banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, cewek juga sering kok mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini karena mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.
Mata cowok ukurannya lebih besar dari mata cewek, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, cowok bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding cewek. Mirip teropong deh.
2. Cowok lebih bisa melihat di dalam gelap
Kalo udah malem, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada cewek. Soalnya, ternyata cowok emang lebih mahir ngeliat di dalam gelap dibanding cewek. Apalagi, cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanannya.
Sebaliknya, cewek biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.
3. Mata cewek bisa melihat lebih banyak
Sejak ribuan tahun yang lalu, otak cowok dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.
Pada cewek nggak seperti ini. Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok, karena otaknya bisa memproses lebih banyak “gambar” dalam satu waktu dibanding cowok.

source : www.beritaunik.net

Baca Selengkapnya ....

Mourinho Pernah Ajak Lampard ke Inter

Posted by Abang Kiv Sunday, October 6, 2013 0 comments

Manajer Chelsea, Jose Mourinho membuat sebuah pengakuan. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, dirinya pernah ingin membawa Frank Lampard ke Internazionale.
Periode pertama Mourinho berada di Stamford Bridge berakhir pada bulan September 2007. Setahun berikutnya, ia menangani Inter di kancah Serie A. Saat itulah Mourinho tertarik untuk merekrut mantan anak buahnya di Chelsea ketika itu, Lampard.
Saat itu Mourinho mengaku ragu memboyong Lampard. Di satu sisi ia ingin kembali bekerjasama dengan Lampard, di sisi lain Mou ingin jenderal lapangan tengah The Blues tersebut bertahan di Inggris.
"Saya mencoba untuk membawanya ke Inter, tapi saya katakan bahwa dia milik Chelsea dan harus tetap tinggal di sana. Saya ingin membawanya tapi tapi saya juga ingin dia bertahan," kata Mourinho.
"Tetapi pada akhirnya dia melakukan apa yang ingin dia lakukan dan menandatangani kontrak baru di Chelsea. Saya senang dan saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah keputusan yang baik," imbuhnya.


source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Review: Chelsea Curi Tiga Poin Dari Carrow Road

Posted by Abang Kiv 0 comments

Tak mau terpeleset dalam perburuan gelar Premier League, Chelsea sukses menghempaskan perlawanan tuan rumah Norwich City dengan skor 3-1 (06/10).
Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Oscar (4') Eden Hazard (85') dan Willian (86'). Sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas melalui Anthony Pilkington (68').
Mengemban target menang, pasukan Jose Mourinho mengawali laga dengan cukup percaya diri. Mereka menggebrak sejak peluit menit pertama dibunyikan.
Hasilnya, tak perlu menunggu lama bagi The Blues, di menit ke empat Oscar mampu membuat suporter tuan rumah terdiam. Gol cepat Oscar tersebut juga mampu memberikan kepercayaan diri punggawa The Blues semakin meningkat.
Unggul satu gol, Chelsea semakin mendominasi jalannya laga. Penguasaan bola menjadi milik tim tamu, yakni 51% berbanding 49% di babak pertama.
Kendati di bawah tekanan, Norwich yang tak mau malu begitu saja di kandang mulai mencoba keluar menyerang. Namun usaha mereka sepanjang babak pertama belum juga berhasil. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk Chelsea masih bertahan.
Memasuki babak kedua, Norwich semakin berani menyerang. Tertinggal satu gol sepertinya membuat tim tuan rumah terlecut untuk menyamakan kedudukan.
Namun upaya barisan penyerangan Norwich yang digalang Van Wolfswinkel selalu menemui kegagalan. Tembok pertahanan Chelsea masih terlalu tangguh hingga menit ke 60.
Dan akhirnya yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya datang juga. Di menit ke 68, menerima umpan matang dari Van Wolfswinkel, Pilkington sukses menjebol gawang Chelsea setelah sundulannya tak mampu dihadang Petr Cech.
Dengan kedudukan imbang, jalannya pertandingan semakin menarik. Mourinho tentunya tak mau pulang dengan tangan hampa, target tiga poin masih menjadi tujuan utama The Blues. Dan strategi menyerang pun mereka terapkan. Hazard dimasukkan menggantikan Ashley Cole. Strategi tersebut terbukti jitu. Diawali dari skema serangan balik cepat, Hazard sukses membobol gawang tuan rumah.
Tidak berhenti di situ, tim tamu semakin menunjukkan tajinya. Selang satu menit setelah gol Hazard, giliran Willian mencatatkan namanya di papan skor. Dan gol Willian tersebut menjadi penutup kemenangan Chelsea. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-1 untuk The Blues tidak berubah.
Starting line-up kedua tim:
Norwich (4-3-3): Ruddy; Martin, Basson, Turner, Olsson; Tettey, Fer, Howson; Snodgrass (Redmond 81'), Pilkington, Van Wolfswinkel (Hooper 73').
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Cole (Hazard 75'), David Luiz, Terry, Ivanovic; Ramires, Lampard; Juan Mata (Willian 81'), Oscar, Schurrle; Ba (Eto'o 73')

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Garcia: Kami Tahu Akan Menang Sebelum Laga Mulai

Posted by Abang Kiv 0 comments
 

AS Roma secara mengejutkan bisa menang telak atas Internazionale, di laga yang berjuluk Il Grande Partita semalam. Banyak orang menduga laga akan berjalan sengit, namun justru tim tamu bisa tampil dominan. Rudi Garcia selaku pelatih Il Lupi  mengaku sudah menduga hal ini sebelumnya.
"Ini merupakan pertandingan yang hebat, kami sudah mengetahui sebelumnya, bahkan sebelum laga dimulai. Saya menyukai semangat kolektif yang dimiliki seluruh tim. Namun kami juga bermain dari hati ketika dibutuhkan," ujar Garcia menurut laporan Football Italia.
"Kami benar-benar bermain layaknya pria."
Garcia juga menjelaskan bahwa timnya bermain dengan lebih percaya diri, para pemain mempecayai kemampuan mereka dan itu disebut sang allenatore amat penting. Serangan balik yang dilakukan Roma berbuah manis, meski kedudukan tidak terjadi gol keempat.
"Biasanya kami bermain dengan lebih banyak menguasai bola, namun saya tahu Inter memiliki pemain dengan talenta individual yang hebat. Ada celah yang bisa kami manfaatkan jadi saya berpikir strategi serangan balik adalah yang terbaik," lanjut Garcia.
"Tim ini benar-benar serba basi dan saya rasa akan menjadi kekuatan tersendiri untuk memiliki banyak alternati di atas lapangan," pungkas sang pelatih.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Allegri Waspadai Motivasi Berlipat Juve

Posted by Abang Kiv 0 comments
 


Massimiliano Allegri berharap timnya akan mewaspadai performa Juventus, meski tim berseragam utama hitam-putih itu sempat ditahan imbang 2-2 oleh Galatasaray di Liga Champions. Hal itu diungkapkannya jelang duel La Grande Partita dini hari nanti.
"Pertandingan besok akan menjadi amat sulit, sebab Juventus akan menjadi lebih termotivasi dari biasanya setelah mereka menerima kritik atas hasil imbang di Liga Champions," jelas Allegri pada Soccerway.
"Saya percaya bahwa kritikan itu salah sasaran karena Juventus tampil cukup baik dan Galatasaray hanya menembak ke arah gawang sebanyak dua kali. Untuk itu, Juve seharusnya bisa mendapatkan sesuatu lebih dari laga itu," tandas Allegri.
Melawan Juventus nanti, Allegri akan coba mempertahankan rekor tak terkalahkan Milan di tiga laga di semua level kompetisi yang mereka ikuti. Sempat ditahan imbang Bologna, Milan menang tipis atas Sampdoria dan kembali bermain imbang kala jumpa Ajax di Eropa.

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Allegri Janji Milan akan Tampil Trengginas Lawan Juventus

Posted by Abang Kiv 0 comments
 

Massimiliano Allegri menjanjikan timnya akan tampil trengginas saat melawan Juventus dalam duel big match dini hari nanti. Hal ini terkait dengan rekor buruk Il Rossoneri, yang tidak pernah menang di empat kali kunjungan mereka ke Turin.
Keadaan pun menjadi semakin buruk untuk tim asuhan Allegri, karena hingga saat ini mereka juga selalu gagal untuk menang di kandang lawan.
"Ini adalah akhir dari beberapa pertandingan sulit yang harus kami hadapi di awal musim ini," ujar sang pelatih sebagaimana dilaporkan oleh Soccerway.
"Kami memiliki sedikit pemain yang tersedia dan saya tidak bisa memberikan waktu istirahat kepada beberapa orang yang seharusnya layak mendapatkannya."
Sang allenatore juga menjanjikan timnya  akan tampil sekuat tenaga untuk mendpatkan hasil positif.
"Besok kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan datang di Turin, siap untuk bermain dengan intens. Ini tak akan mudah," pungkas Allegri.
Milan masih akan tampil tanpa Mario Balotelli, yang menjalani hari ketiga dari total tiga hari hukuman larangan bermain akibat kartu merah saat lawan Napoli.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Matri: Saya dan Quagliarella Adalah Tumbal Juve

Posted by Abang Kiv 0 comments

Menyusul kedatangan Carlos Tevez dan Fernando Liorente sebagai striker anyar Juventus, lini depan Bianconeri mengalami surplus yang mengharuskan mereka untuk melepas beberapa striker lama mereka.
Salah satu pemain yang akhirnya benar-benar dilego adalah Alessandro Matri. Pemain berusia 29 tahun tersebut hengkang ke AC Milan dengan biaya transfer 11 juta Euro.
Satu nama lagi yang kabarnya terus diupayakan agar pindah adalah Fabio Quagliarella, namun pemain 30 tahun tersebut gagal mendapatkan pembeli yang tepat dan akhirnya bertahan di Juventus Stadium musim ini.
Ditanya soal kebenaran rumor yang menyebutkan bahwa mereka adalah 'tumbal' dari pembelian striker baru Juve, Matri menyatakan pembenarannya.
"Ketika pihak klub memanggil anda dan mengatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan tawaran yang datang, itu berarti anda bukan lagi pilihan utama dalam klub," ungkap Matri kepada Gazzetta dello Sport.
"Juve ingin menyeimbangkan keuangan dan harus menjual pemain. Pilihannya adalah antara saya atau Quagliarella, tergantung siapa yang lebih dulu menerima tawaran yang dirasa bagus."
Matri akan kembali bereuni bersama rekan-rekannya di Juve saat Minggu malam nanti (06/10) kemungkinan besar diturunkan sebagai striker utama saat Milan bertandang ke Turin.
Pemilik lima caps bersama Timnas Italia ini telah mengatakan bahwa dirinya akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Preview: Napoli vs Livorno, Bangkit Atau Makin Terpuruk

Posted by Abang Kiv 0 comments
Napoli wajib menang.
Masa-masa bulan madu Rafael Benitez bersama Napoli nampaknya sudah berakhir. Setelah mengemas banyak kemenangan, Napoli asuhan Benitez mendapatkan hasil imbang dan kekalahan perdana dalam dua pertandingan terakhir.
Di Italia, Napoli memang masih digdaya dan belum tersentuh kekalahan, tapi mereka diberi pelajaran berharga oleh Arsenal di Liga Champions. The Gunners mendominasi Napoli dalam semua aspek pertandingan.
Laga melawan Livorno dalam giornata tujuh Serie A pekan ini akan menjadi ujian mental bagi I Partenopei. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadio San Paolo, Napoli harus bisa menang jika tidak ingin semakin terpuruk.
Di atas kertas, Napoli akan bisa menang mudah dalam laga nanti. Mereka unggul segalanya dari tim tamu; Napoli terakhir kalah dari Livorno pada 2004, mereka mendapat dukungan suporter dan skuad mereka juga lebih dahsyat.
Akan tetapi, Livorno bukan tim yang bisa dianggap remeh. Amaranto saat ini duduk cukup nyaman di posisi 9 klasemen sementara Serie A. Selain itu, mereka juga akan terinspirasi kesuksesan Sassuolo menahan imbang Napoli akhir pekan lalu.
Napoli tidak akan bisa menurunkan Christian Maggio sementara kondisi Gonzalo Higuain dan Raul Albiol masih meragukan. Di sisi lain, pelatih Livorno Davide Nicola kehilangan dua gelandangnya, Ruben Botta dan Marco Biaggianti, karena cedera.
Laga ini akan memberi kesempatan kepada Napoli untuk bangkit. Di saat yang sama, jika gagal menang, kepercayaan diri skuad mereka bisa makin terpuruk.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

United Masih Permasalahkan Kekalahan Dari City

Posted by Abang Kiv 0 comments
 
Giggs kejar Oliver di lorong Etihad.
Manchester United melakukan langkah resmi untuk mempermasalahkan tindakan Manchester City dalam laga derby kota Manchester lalu. Saat itu City berhasil menang telak 4-1 atas United di Etihad Stadium.
United kali ini tidak mempermasalahkan situasi di lapangan; mereka marah karena City mengunggah situasi lorong menuju ruang ganti pemain. United menganggap video yang diunggah City itu 'mengganggu' dan kini United sudah menulis komplain resmi kepada otoritas Premier League.
Sebagai catatan,dalam dua tahun terakhir, City selalu rutin menunjukkan video tentang apa yang terjadi di lorong Etihad Stadium - sebutannya tunnel cam. Video itu mereka unggah di situs resmi klub. Kamera City hanya punya akses di lorong saja, tidak sampai ke ruang ganti.
Rumornya, United marah karena Ryan Giggs tertangkap kamera mengejar official keempat Michael Oliver dalam video itu. Giggs mengecam Oliver karena wasit tidak memberikan kartu merah kepada Matija Nastasic. "Bertindak tegaslah kepadanya. Jadilah lelaki dan lakukan tugasmu," teriak Giggs kepada Oliver kala itu.
City sebenarnya sudah meng-edit bagian itu untuk menghindari kontroversi. Di dalam video berdurasi 15 menit itu, Giggs hanya terlihat mengejar Oliver saja dan adegan Giggs berteriak sudah dipotong.
Saat ini, City dianggap tidak melanggar aturan apa pun dengan mengunggah video tersebut. Lagipula, United tidak mempermasalahkan tunnel cam City ketika mereka menang di Etihad musim lalu.

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Alasan Mourinho Pertahankan Old Guard Chelsea

Posted by Abang Kiv 0 comments



Mourinho jelaskan mengapa pertahankan pemain senior Chelsea.
Jose Mourinho menjelaskan mengapa dirinya bersikukuh mempertahankan para pemain senior Chelsea. Mourinho mengaku para Old Guard, sebutan untuk pemain veteran dan berpengalaman Chelsea, banyak membantunya ketika kembali melatih The Blues.
Petr Cech, John Mikel Obi, Frank Lampard, John Terry dan Ashley Cole merupakan para pemain yang masih tersisa dari periode pertama kepelatihan Mou di Chelsea. Mou merasa kehadiran mereka mempermudah tugasnya menangani Chelsea kali ini.
"Beberapa manajer suka membawa beberapa pemain yang mereka kenal dengan baik ketika menangani tim baru. Saya tidak perlu melakukannya karena para pemain itu sudah ada di Chelsea. Mereka membuat hidup saya menjadi lebih mudah," jelas Mou kepada The Daily Mail.
Mou mengatakan bahwa para pemain lama itu membantunya berkomunikasi dengan pemain-pemain yang belum dikenalnya. Mou mengatakan bahwa para Old Guard bisa memahami cara pikirnya dengan lebih cepat.
"para pemain senior bisa menjabarkan ide saya kepada pemain lain karena mereka mengerti lebih cepat. Mereka membantu saya menjabarkan ide dan reaksi saya kepada pemain lain," jelas Mou. (tdm/hsw)

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Mourinho Mengaku Benci Diving

Posted by Abang Kiv 0 comments


Mou benci diving.
Jose Mourinho mengaku sangat membenci perilaku diving yang ditunjukkan para pemain sepakbola. Mou mengatakan bahwa budaya diving harus dihentikan.
Mou mengaku telah 'memaafkan' diving yang dilakukan oleh Andros Townsend ketika Tottenham menghadapi Chelsea. Mou menganggap permintaan maaf Townsend dan hukuman kartu kuning dari wasit sudah cukup.
"Anak itu (Townsend) sudah meminta maaf karena melakukan diving. Wasit Mike Dean juga menunjukkan keberanian membela budaya anti diving dengan mengeluarkan kartu kuning. Itu sudah cukup bagi saya," jelas Mou.
Meski demikian, Mourinho mengatakan bshwa tanggapan terhadap diving bisa berbeda di negara yang berbeda. Ia terpaksa mengikuti budaya tersebut dan menjadi lebih toleran terhadap aksi diving. Mou juga selalu mengkritik pemainnya sendiri yang melakukan diving.
"Say benci diving. Akan tetapi jika anda berada di negara di mana diving sudah menjadi budaya, and mau tak mau berubah. Budayanya memang berbeda. Dalam hal ini, saya hanya memberikan peringatan keras kepada pemain saya jika melakukan diving," ujar Mou. (twg/hsw)

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.