Andres Iniesta: Percuma Diskusikan Nasib Victor Valdes

Posted by Abang Kiv Saturday, October 12, 2013 0 comments



Iniesta menganggap Valdes sudah memutuskan masa depannya sehingga tak perlu diperdebatkan lagi.

Gelandang Barcelona Andres Iniesta meminta klubnya untuk tidak membuang-buang waktu dengan meminta Victor Valdes bertahan di Camp Nou. Seperti yang diketahui, karier Valdes di Barca akan berakhir di musim depan.

Kiper berusia 31 tahun itu tak mau memperpanjang kontraknya yang kedaluwarsa pada musim panas 2014. Iniesta pun menganggap akan sia-sia bagi Barca untuk berupaya mempertahankan kiper yang sudah 11 tahun membela Blaugrana itu.

“Ini bukan tentang meyakinkan Valdes [untuk bertahan]. Dia sudah membuat keputusannya dan saya pikir semua pembicaraan tentang kemungkinan untuk mempertahankannya hanya akan membuang-buang waktu,” tegas Iniesta kepada El Larguero.

“Dia sudah menjelaskan alasaanya dan kami harus menghargai keputusannya itu,” sambung gelandang berusia 29 tahun itu.

Iniesta saat ini sedang dalam proses negosiasi untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. 

http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2013/10/12/4328217/andres-iniesta-percuma-diskusikan-nasib-victor-valdes?ICID=SP_TS_1

Baca Selengkapnya ....

"Neymar Lebih Unggul dari Bale"

Posted by Abang Kiv 0 comments

"Neymar Lebih Unggul dari Bale"

BARCELONA – Neymar da Silva dan Gareth Bale tak bisa dipungkiri jadi dua sorotan anyar La Liga yang paling hangat, terlebih pada musim panas lalu. Walau nilai transfer Neymar hanya setengah dari banderol Bale, tapi Neymar malah dianggap lebih unggul.

Bisa dimengerti jika yang memberi penilaian, berasal dari rekan setimnya serta rekan senegaranya sendiri, Adriano Correia. Walau begitu, defensor Barcelona itu mencoba obyektif dengan melihat bagaimana superiornya pencapaian Neymar, tak hanya untuk Barca tapi juga untuk tim nasional Brasil.

“Neymar jelas lebih unggul dari Bale, untuk segala hal yang sudah dia lakukan terhadap sepakbola, terhadap Barcelona dan juga kontribusi macam apa yang sudah diberikannya untuk Brasil (di level internasional),” ungkap Adriano.

Adriano juga angkat suara ketika mulai ada kritik terhadap Neymar, yang dianggap terlalu mudah untuk terjatuh ketika terjadi kontak dengan pemain lawan, malah ada pula yang menganggap Neymar gemar diving.

“Untuk tuduhan diving, Neymar tak pandai berakting dan tak pernah dengan sengaja menjatuhkan diri. Banyak pemain (lawan) yang mengincarnya karena mereka tahu dia berasal dari Brasil,” lanjutnya kepada LaGraderia, Jumat (11/10/2013).

“Ada sejumlah pelanggaran yang tak diberikan untuknya, begitu pun ketika terjadi di kotak penalti. Dewasa ini ketika ada pemain yang sering jatuh, dia langsung dikatakan pelakon diving. Tapi dia tak seperti itu. Lihat pelanggaran yang terjadi terhadapnya, ada banyak kamera yang merekam ketika sejumlah tekel berbahaya kepadanya bisa menyebabkan cedera serius,” sambung Adriano.

Terakhir, Adriano turut menyinggung relasi lini depan kompatriotnya itu dengan sang megabintang, Lionel Messi. Tak seperti kebanyakan orang yang bilang bahwa keduanya tak bisa padu, Adriano melihat keduanya bisa jadi duet terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

“Hubungan Neymar dengan Messi luar biasa dan semakin baik di setiap harinya. Dia beradaptasi dengan baik di tim, juga dengan permainan Leo. Jadi saya pikir, mereka akan jadi pasangan lini serang terbaik,” tutupnya.

source img :  telegraphng.com

Baca Selengkapnya ....

Bartra Yakin Sukses di Barca

Posted by Abang Kiv 0 comments

Bartra Yakin Sukses di Barca

 

BARCELONA – Absennya Javier Mascherano di lini belakang Barcelona dimanfaatkan betul oleh Marc Bartra. Bek muda potensial itu memang mampu menampilkan permainan yang impresif bersama Azulgrana di awal-awal musim ini.

Bartra juga sadar bahwa dirinya akan sukses di Barcelona. Bartra sendiri memang merupakan pemain yang memulai karier dari tim Barcelona B.

“Saya tidah tahu mengapa saya tahu akan sukses di Barca. Tapi, saya sudah hidup dan tumbuh di Barca,” ujar Bartra seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (12/10/2013).

“Saya tahu ketika saya memiliki kesempatan, saya harus mengambil kesempatan itu dan mudah-mudahan saya mampu melakukan yang terbaik. Saya selalu percaya pada kemampuan saya,” lanjut Bartra.

“Saya tahu bahwa saya harus memiliki kesabaran, tetapi rekan tim mengatakan kepada saya bahwa saya harus memiliki keyakinan pada diri saya. Saya tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saya juga merasakan masa-masa sulit, tapi itu adalah hal yang membuat saya lebih kuat sebagai pemain,” tuntasnya.
 

Baca Selengkapnya ....

Fabregas Ingin Pepe Reina Berkostum Barcelona

Posted by Abang Kiv 0 comments

Fabregas Ingin Pepe Reina Berkostum Barcelona


BARCELONA – Pepe Reina terus dikaitkan dengan klub raksasa La Liga, Barcelona. Penjaga gawang yang kini bermain untuk Napoli itu digadang-gadang akan menjadi penerus Victor Valdes. Kabar ini pun diharapkan segera menjadi kenyataan oleh salah satu punggawa Barcelona, Cesc Fabregas.

“Bila Pepe (Reina) melakukan tanda tangan untuk kami. Itu bagus karena ia mengenal dekat banyak pemain di sini. Dia orang yang bisa membawa suasana nyaman di ruang ganti, dan juga kiper berpengalaman,” kata Cesc, dikutip FourFourTwo, Jumat (11/10/2013).

Fabregas dan Reina memang dikenal memiliki hubungan pertemanan yang dekat karena keduanya sama-sama berada dalam skuad tim nasional Spanyol.

Bahkan, masih segar dalam ingatan bagaimana keduanya menunjukkan kedekatan saat Tim Matador melakukan perayaan pasca menjadi juara dunia, 2010 lalu saat Reina memaksa Fabregas mengenakan kostum Barcelona, padahal saat itu Cesc masih berstatus sebagai pemain Arsenal. Dan sepertinya, keadaan itu pun kini berbalik.

Pun begitu, pemain bernama lengkap Francesc Fabregas i Soler ini juga memberikan pujian kepada Valdes yang dinilai telah menjadi bagian yang sulit digantikan dari skuad Barcelona.

“Victor telah berada di sini selama 10 tahun dan tak satu pun dari kami bisa membayangkan bila kiper lain menggantikan  tempatnya. Valdes memiliki akar yang kuat di sini. Tetapi mungkin ia penasaran untuk melihat pengalaman di tempat lain, sehingga anak-anaknya dapat belajar bahasa Inggris dan pengalaman budaya lain,” pungkasnya.


http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/46/880010/fabregas-ingin-pepe-reina-berkostum-barcelona

Baca Selengkapnya ....

De Gea Tinggalkan United Demi Barca?

Posted by Abang Kiv 0 comments

 De Gea Tinggalkan United Demi Barca?





BARCELONA – Kepastian Victor Valdes untuk meninggalkan Barcelona pada musim depan membuat manajemen Barca mau tidak mau mencari pengganti yang sepadan secepatnya. Sejauh ini memang sudah mulai bermunculan beberapa nama, namun belum ada yang berakhir dengan kata sepakat.

Awal pekan ini, nama Thibaut Courtois dikaitkan dengan Blaugrana. Kiper muda Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid itu memang mampu mencuri perhatian Blaugrana. Selain itu, nama Marc Andre ter Stegen dan Pepe Reina juga diberitakan menjadi incaran tim yang bermarkas di Nou Camp itu.

Teranyar, nama kiper Mancester United, David De Gea masuk dalam jajaran kiper yang akan berseragam Barca. Seperti dikutip El Mundo Deportivo, Jumat (11/10/2013) De Gea dikabarkan memang tertarik untuk kembali ke La Liga dan memperkuat Barcelona. Kiper internasional Spanyol itu juga sudah menugaskan agennya, Jorge Mendes untuk mendengarkan segala tawaran dari Barca jika memang mendapatkan tawaran.

Hal yang menarik lagi adalah De Gea juga dikabarkan akan segera membubuhi kontrak baru bersama The Red Devils. Praktis, kabar ini memang masih harus terus ditunggu kebenarannya.

Azulgrana memang terus memperhatikan De Gea. Tim besutan Gerardo Tata Martino juga mengaku terkesan dengan adaptasi cepat yang dilakukan De Gea kala mampu bermain apik di Premier League.

De Gea sendiri belakangan ini menunjukkan performa jempolan untuk mengawal gawang United. Terakhir, kala United bentrok dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League. De Gea mampu melakukan aksi heroik dengan menghalau peluang pemain Sunderland, Emanuele Giaccherini.




http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/46/880389/de-gea-tinggalkan-united-demi-barca

Baca Selengkapnya ....

Tahukah Kamu Mengapa Percobaan Medis Sering Memakai Tikus?

Posted by Abang Kiv Monday, October 7, 2013 0 comments

Tahukah Kamu Mengapa Percobaan Medis Sering Memakai Tikus?



Ternyata tikus berperan sangat penting dalam percobaan medis. Mulai dari perumusan obat kanker baru hingga pengujian suplemen makanan, tikus berperan penting dalam keajaiban medis baru.
Bahkan, menurut Foundation for Biomedical Research (FBR), 95% hewan laboratorium adalah tikus. Ilmuwan dan peneliti bergantung pada tikus karena beberapa alasan. Salah satunya, pengerat ini kecil, mudah disimpan dan dipelihara serta bisa beradaptasi baik dengan lingkungan baru.
Hewan ini berkembang biak dengan cepat dan berumur pendek (2-3 tahun) sehingga beberapa generasi tikus dapat diamati dalam waktu singkat.
Selain itu, tikus relatif murah dan dapat dibeli dalam jumlah besar dari produsen komersial yang mengembang biakkan pengerat khusus untuk penelitian. Umumnya, tikus patuh dan hewan ini mudah ditangani peneliti, meski ada beberapa jenis sulit ditangani.
Sebagian besar tikus percobaan medis hampir identik secara genetis, kecuali jenis kelamin. Menurut National Human Genome Research Institute, hal ini membantu menyeragamkan hasil percobaan medis. Sebagai syarat minimum, tikus memiliki ras sama.
Alasan lain tikus digunakan sebagai model uji medis adalah genetik mereka, karakteristik biologi dan perilakunya sangat mirip manusia, dan banyak gejala kondisi manusia dapat direplikasi pada tikus.
“Tikus merupakan mamalia yang memiliki banyak proses seperti manusia dan bisa digunakan menjawab pertanyaan banyak penelitian,” kata perwakilan National Institutes of Health (NIH) Office of Laboratory Welfare Jenny Haliski.
Selama dua dekade terakhir, kesamaan itu makin kuat. Kini, ilmuwan dapat mengembangkan ‘tikus transgenik’ yang membawa gen mirip penyebab penyakit manusia. Tikus juga membuat penelitian efisien karena anatomi, fisiologi dan genetikanya dipahami dengan baik oleh peneliti.
Beberapa tikus SCID (severe combined immune deficiency) secara alami terlahir tanpa sistem kekebalan tubuh dan dapat menjadi model penelitian jaringan normal dan ganas manusia. Berikut contoh gangguan manusia dimana tikus digunakan sebagai modelnya.
Hipertensi, diabetes, katarak, obesitas, kejang, masalah pernapasan, ketulian, parkinson, alzheimer, kanker, cystic fibrosis, HIV dan AIDS, penyakit jantung, muscular dystrophy, cedera kabel spinal.
Tikus juga digunakan untuk pengujian obat anti-kecanduan yang berpotensi mengakhiri kecanduan narkoba.
“Menggunakan hewan penting untuk pemahaman ilmiah sistem biomedis yang mengarah ke obat, terapi dan penyembuhan yang berguna,” kata Haliski.
kasian yah si tikus selalu jd bahan percobaan :D

source : www.beritaunik.net





Baca Selengkapnya ....

Mata Cewek vs Mata Cowok

Posted by Abang Kiv 0 comments

Mata Cewek vs Mata Cowok


mata

Cowok dan cewek emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.
1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam
Cowok sering banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, cewek juga sering kok mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini karena mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.
Mata cowok ukurannya lebih besar dari mata cewek, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, cowok bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding cewek. Mirip teropong deh.
2. Cowok lebih bisa melihat di dalam gelap
Kalo udah malem, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada cewek. Soalnya, ternyata cowok emang lebih mahir ngeliat di dalam gelap dibanding cewek. Apalagi, cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanannya.
Sebaliknya, cewek biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.
3. Mata cewek bisa melihat lebih banyak
Sejak ribuan tahun yang lalu, otak cowok dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.
Pada cewek nggak seperti ini. Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok, karena otaknya bisa memproses lebih banyak “gambar” dalam satu waktu dibanding cowok.

source : www.beritaunik.net

Baca Selengkapnya ....

Mourinho Pernah Ajak Lampard ke Inter

Posted by Abang Kiv Sunday, October 6, 2013 0 comments

Manajer Chelsea, Jose Mourinho membuat sebuah pengakuan. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, dirinya pernah ingin membawa Frank Lampard ke Internazionale.
Periode pertama Mourinho berada di Stamford Bridge berakhir pada bulan September 2007. Setahun berikutnya, ia menangani Inter di kancah Serie A. Saat itulah Mourinho tertarik untuk merekrut mantan anak buahnya di Chelsea ketika itu, Lampard.
Saat itu Mourinho mengaku ragu memboyong Lampard. Di satu sisi ia ingin kembali bekerjasama dengan Lampard, di sisi lain Mou ingin jenderal lapangan tengah The Blues tersebut bertahan di Inggris.
"Saya mencoba untuk membawanya ke Inter, tapi saya katakan bahwa dia milik Chelsea dan harus tetap tinggal di sana. Saya ingin membawanya tapi tapi saya juga ingin dia bertahan," kata Mourinho.
"Tetapi pada akhirnya dia melakukan apa yang ingin dia lakukan dan menandatangani kontrak baru di Chelsea. Saya senang dan saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah keputusan yang baik," imbuhnya.


source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Review: Chelsea Curi Tiga Poin Dari Carrow Road

Posted by Abang Kiv 0 comments

Tak mau terpeleset dalam perburuan gelar Premier League, Chelsea sukses menghempaskan perlawanan tuan rumah Norwich City dengan skor 3-1 (06/10).
Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Oscar (4') Eden Hazard (85') dan Willian (86'). Sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas melalui Anthony Pilkington (68').
Mengemban target menang, pasukan Jose Mourinho mengawali laga dengan cukup percaya diri. Mereka menggebrak sejak peluit menit pertama dibunyikan.
Hasilnya, tak perlu menunggu lama bagi The Blues, di menit ke empat Oscar mampu membuat suporter tuan rumah terdiam. Gol cepat Oscar tersebut juga mampu memberikan kepercayaan diri punggawa The Blues semakin meningkat.
Unggul satu gol, Chelsea semakin mendominasi jalannya laga. Penguasaan bola menjadi milik tim tamu, yakni 51% berbanding 49% di babak pertama.
Kendati di bawah tekanan, Norwich yang tak mau malu begitu saja di kandang mulai mencoba keluar menyerang. Namun usaha mereka sepanjang babak pertama belum juga berhasil. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk Chelsea masih bertahan.
Memasuki babak kedua, Norwich semakin berani menyerang. Tertinggal satu gol sepertinya membuat tim tuan rumah terlecut untuk menyamakan kedudukan.
Namun upaya barisan penyerangan Norwich yang digalang Van Wolfswinkel selalu menemui kegagalan. Tembok pertahanan Chelsea masih terlalu tangguh hingga menit ke 60.
Dan akhirnya yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya datang juga. Di menit ke 68, menerima umpan matang dari Van Wolfswinkel, Pilkington sukses menjebol gawang Chelsea setelah sundulannya tak mampu dihadang Petr Cech.
Dengan kedudukan imbang, jalannya pertandingan semakin menarik. Mourinho tentunya tak mau pulang dengan tangan hampa, target tiga poin masih menjadi tujuan utama The Blues. Dan strategi menyerang pun mereka terapkan. Hazard dimasukkan menggantikan Ashley Cole. Strategi tersebut terbukti jitu. Diawali dari skema serangan balik cepat, Hazard sukses membobol gawang tuan rumah.
Tidak berhenti di situ, tim tamu semakin menunjukkan tajinya. Selang satu menit setelah gol Hazard, giliran Willian mencatatkan namanya di papan skor. Dan gol Willian tersebut menjadi penutup kemenangan Chelsea. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-1 untuk The Blues tidak berubah.
Starting line-up kedua tim:
Norwich (4-3-3): Ruddy; Martin, Basson, Turner, Olsson; Tettey, Fer, Howson; Snodgrass (Redmond 81'), Pilkington, Van Wolfswinkel (Hooper 73').
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Cole (Hazard 75'), David Luiz, Terry, Ivanovic; Ramires, Lampard; Juan Mata (Willian 81'), Oscar, Schurrle; Ba (Eto'o 73')

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Garcia: Kami Tahu Akan Menang Sebelum Laga Mulai

Posted by Abang Kiv 0 comments
 

AS Roma secara mengejutkan bisa menang telak atas Internazionale, di laga yang berjuluk Il Grande Partita semalam. Banyak orang menduga laga akan berjalan sengit, namun justru tim tamu bisa tampil dominan. Rudi Garcia selaku pelatih Il Lupi  mengaku sudah menduga hal ini sebelumnya.
"Ini merupakan pertandingan yang hebat, kami sudah mengetahui sebelumnya, bahkan sebelum laga dimulai. Saya menyukai semangat kolektif yang dimiliki seluruh tim. Namun kami juga bermain dari hati ketika dibutuhkan," ujar Garcia menurut laporan Football Italia.
"Kami benar-benar bermain layaknya pria."
Garcia juga menjelaskan bahwa timnya bermain dengan lebih percaya diri, para pemain mempecayai kemampuan mereka dan itu disebut sang allenatore amat penting. Serangan balik yang dilakukan Roma berbuah manis, meski kedudukan tidak terjadi gol keempat.
"Biasanya kami bermain dengan lebih banyak menguasai bola, namun saya tahu Inter memiliki pemain dengan talenta individual yang hebat. Ada celah yang bisa kami manfaatkan jadi saya berpikir strategi serangan balik adalah yang terbaik," lanjut Garcia.
"Tim ini benar-benar serba basi dan saya rasa akan menjadi kekuatan tersendiri untuk memiliki banyak alternati di atas lapangan," pungkas sang pelatih.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Allegri Waspadai Motivasi Berlipat Juve

Posted by Abang Kiv 0 comments
 


Massimiliano Allegri berharap timnya akan mewaspadai performa Juventus, meski tim berseragam utama hitam-putih itu sempat ditahan imbang 2-2 oleh Galatasaray di Liga Champions. Hal itu diungkapkannya jelang duel La Grande Partita dini hari nanti.
"Pertandingan besok akan menjadi amat sulit, sebab Juventus akan menjadi lebih termotivasi dari biasanya setelah mereka menerima kritik atas hasil imbang di Liga Champions," jelas Allegri pada Soccerway.
"Saya percaya bahwa kritikan itu salah sasaran karena Juventus tampil cukup baik dan Galatasaray hanya menembak ke arah gawang sebanyak dua kali. Untuk itu, Juve seharusnya bisa mendapatkan sesuatu lebih dari laga itu," tandas Allegri.
Melawan Juventus nanti, Allegri akan coba mempertahankan rekor tak terkalahkan Milan di tiga laga di semua level kompetisi yang mereka ikuti. Sempat ditahan imbang Bologna, Milan menang tipis atas Sampdoria dan kembali bermain imbang kala jumpa Ajax di Eropa.

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Allegri Janji Milan akan Tampil Trengginas Lawan Juventus

Posted by Abang Kiv 0 comments
 

Massimiliano Allegri menjanjikan timnya akan tampil trengginas saat melawan Juventus dalam duel big match dini hari nanti. Hal ini terkait dengan rekor buruk Il Rossoneri, yang tidak pernah menang di empat kali kunjungan mereka ke Turin.
Keadaan pun menjadi semakin buruk untuk tim asuhan Allegri, karena hingga saat ini mereka juga selalu gagal untuk menang di kandang lawan.
"Ini adalah akhir dari beberapa pertandingan sulit yang harus kami hadapi di awal musim ini," ujar sang pelatih sebagaimana dilaporkan oleh Soccerway.
"Kami memiliki sedikit pemain yang tersedia dan saya tidak bisa memberikan waktu istirahat kepada beberapa orang yang seharusnya layak mendapatkannya."
Sang allenatore juga menjanjikan timnya  akan tampil sekuat tenaga untuk mendpatkan hasil positif.
"Besok kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan datang di Turin, siap untuk bermain dengan intens. Ini tak akan mudah," pungkas Allegri.
Milan masih akan tampil tanpa Mario Balotelli, yang menjalani hari ketiga dari total tiga hari hukuman larangan bermain akibat kartu merah saat lawan Napoli.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Matri: Saya dan Quagliarella Adalah Tumbal Juve

Posted by Abang Kiv 0 comments

Menyusul kedatangan Carlos Tevez dan Fernando Liorente sebagai striker anyar Juventus, lini depan Bianconeri mengalami surplus yang mengharuskan mereka untuk melepas beberapa striker lama mereka.
Salah satu pemain yang akhirnya benar-benar dilego adalah Alessandro Matri. Pemain berusia 29 tahun tersebut hengkang ke AC Milan dengan biaya transfer 11 juta Euro.
Satu nama lagi yang kabarnya terus diupayakan agar pindah adalah Fabio Quagliarella, namun pemain 30 tahun tersebut gagal mendapatkan pembeli yang tepat dan akhirnya bertahan di Juventus Stadium musim ini.
Ditanya soal kebenaran rumor yang menyebutkan bahwa mereka adalah 'tumbal' dari pembelian striker baru Juve, Matri menyatakan pembenarannya.
"Ketika pihak klub memanggil anda dan mengatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan tawaran yang datang, itu berarti anda bukan lagi pilihan utama dalam klub," ungkap Matri kepada Gazzetta dello Sport.
"Juve ingin menyeimbangkan keuangan dan harus menjual pemain. Pilihannya adalah antara saya atau Quagliarella, tergantung siapa yang lebih dulu menerima tawaran yang dirasa bagus."
Matri akan kembali bereuni bersama rekan-rekannya di Juve saat Minggu malam nanti (06/10) kemungkinan besar diturunkan sebagai striker utama saat Milan bertandang ke Turin.
Pemilik lima caps bersama Timnas Italia ini telah mengatakan bahwa dirinya akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Preview: Napoli vs Livorno, Bangkit Atau Makin Terpuruk

Posted by Abang Kiv 0 comments
Napoli wajib menang.
Masa-masa bulan madu Rafael Benitez bersama Napoli nampaknya sudah berakhir. Setelah mengemas banyak kemenangan, Napoli asuhan Benitez mendapatkan hasil imbang dan kekalahan perdana dalam dua pertandingan terakhir.
Di Italia, Napoli memang masih digdaya dan belum tersentuh kekalahan, tapi mereka diberi pelajaran berharga oleh Arsenal di Liga Champions. The Gunners mendominasi Napoli dalam semua aspek pertandingan.
Laga melawan Livorno dalam giornata tujuh Serie A pekan ini akan menjadi ujian mental bagi I Partenopei. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadio San Paolo, Napoli harus bisa menang jika tidak ingin semakin terpuruk.
Di atas kertas, Napoli akan bisa menang mudah dalam laga nanti. Mereka unggul segalanya dari tim tamu; Napoli terakhir kalah dari Livorno pada 2004, mereka mendapat dukungan suporter dan skuad mereka juga lebih dahsyat.
Akan tetapi, Livorno bukan tim yang bisa dianggap remeh. Amaranto saat ini duduk cukup nyaman di posisi 9 klasemen sementara Serie A. Selain itu, mereka juga akan terinspirasi kesuksesan Sassuolo menahan imbang Napoli akhir pekan lalu.
Napoli tidak akan bisa menurunkan Christian Maggio sementara kondisi Gonzalo Higuain dan Raul Albiol masih meragukan. Di sisi lain, pelatih Livorno Davide Nicola kehilangan dua gelandangnya, Ruben Botta dan Marco Biaggianti, karena cedera.
Laga ini akan memberi kesempatan kepada Napoli untuk bangkit. Di saat yang sama, jika gagal menang, kepercayaan diri skuad mereka bisa makin terpuruk.

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

United Masih Permasalahkan Kekalahan Dari City

Posted by Abang Kiv 0 comments
 
Giggs kejar Oliver di lorong Etihad.
Manchester United melakukan langkah resmi untuk mempermasalahkan tindakan Manchester City dalam laga derby kota Manchester lalu. Saat itu City berhasil menang telak 4-1 atas United di Etihad Stadium.
United kali ini tidak mempermasalahkan situasi di lapangan; mereka marah karena City mengunggah situasi lorong menuju ruang ganti pemain. United menganggap video yang diunggah City itu 'mengganggu' dan kini United sudah menulis komplain resmi kepada otoritas Premier League.
Sebagai catatan,dalam dua tahun terakhir, City selalu rutin menunjukkan video tentang apa yang terjadi di lorong Etihad Stadium - sebutannya tunnel cam. Video itu mereka unggah di situs resmi klub. Kamera City hanya punya akses di lorong saja, tidak sampai ke ruang ganti.
Rumornya, United marah karena Ryan Giggs tertangkap kamera mengejar official keempat Michael Oliver dalam video itu. Giggs mengecam Oliver karena wasit tidak memberikan kartu merah kepada Matija Nastasic. "Bertindak tegaslah kepadanya. Jadilah lelaki dan lakukan tugasmu," teriak Giggs kepada Oliver kala itu.
City sebenarnya sudah meng-edit bagian itu untuk menghindari kontroversi. Di dalam video berdurasi 15 menit itu, Giggs hanya terlihat mengejar Oliver saja dan adegan Giggs berteriak sudah dipotong.
Saat ini, City dianggap tidak melanggar aturan apa pun dengan mengunggah video tersebut. Lagipula, United tidak mempermasalahkan tunnel cam City ketika mereka menang di Etihad musim lalu.

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Alasan Mourinho Pertahankan Old Guard Chelsea

Posted by Abang Kiv 0 comments



Mourinho jelaskan mengapa pertahankan pemain senior Chelsea.
Jose Mourinho menjelaskan mengapa dirinya bersikukuh mempertahankan para pemain senior Chelsea. Mourinho mengaku para Old Guard, sebutan untuk pemain veteran dan berpengalaman Chelsea, banyak membantunya ketika kembali melatih The Blues.
Petr Cech, John Mikel Obi, Frank Lampard, John Terry dan Ashley Cole merupakan para pemain yang masih tersisa dari periode pertama kepelatihan Mou di Chelsea. Mou merasa kehadiran mereka mempermudah tugasnya menangani Chelsea kali ini.
"Beberapa manajer suka membawa beberapa pemain yang mereka kenal dengan baik ketika menangani tim baru. Saya tidak perlu melakukannya karena para pemain itu sudah ada di Chelsea. Mereka membuat hidup saya menjadi lebih mudah," jelas Mou kepada The Daily Mail.
Mou mengatakan bahwa para pemain lama itu membantunya berkomunikasi dengan pemain-pemain yang belum dikenalnya. Mou mengatakan bahwa para Old Guard bisa memahami cara pikirnya dengan lebih cepat.
"para pemain senior bisa menjabarkan ide saya kepada pemain lain karena mereka mengerti lebih cepat. Mereka membantu saya menjabarkan ide dan reaksi saya kepada pemain lain," jelas Mou. (tdm/hsw)

source : www.bola.net 

Baca Selengkapnya ....

Mourinho Mengaku Benci Diving

Posted by Abang Kiv 0 comments


Mou benci diving.
Jose Mourinho mengaku sangat membenci perilaku diving yang ditunjukkan para pemain sepakbola. Mou mengatakan bahwa budaya diving harus dihentikan.
Mou mengaku telah 'memaafkan' diving yang dilakukan oleh Andros Townsend ketika Tottenham menghadapi Chelsea. Mou menganggap permintaan maaf Townsend dan hukuman kartu kuning dari wasit sudah cukup.
"Anak itu (Townsend) sudah meminta maaf karena melakukan diving. Wasit Mike Dean juga menunjukkan keberanian membela budaya anti diving dengan mengeluarkan kartu kuning. Itu sudah cukup bagi saya," jelas Mou.
Meski demikian, Mourinho mengatakan bshwa tanggapan terhadap diving bisa berbeda di negara yang berbeda. Ia terpaksa mengikuti budaya tersebut dan menjadi lebih toleran terhadap aksi diving. Mou juga selalu mengkritik pemainnya sendiri yang melakukan diving.
"Say benci diving. Akan tetapi jika anda berada di negara di mana diving sudah menjadi budaya, and mau tak mau berubah. Budayanya memang berbeda. Dalam hal ini, saya hanya memberikan peringatan keras kepada pemain saya jika melakukan diving," ujar Mou. (twg/hsw)

source : www.bola.net

Baca Selengkapnya ....

Jelang Laga Persiba Balikpapan vs Persib Bandung

Posted by Abang Kiv Sunday, September 22, 2013 0 comments
 
Persib Bandung akan melanjutkan rangkaian tur Kalimantannya menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, dalam pertadingan yang akan dilangsungkan di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (30/7/2013) malam WIB.

Sebelumnya Persib lebih dulu menjajal kekuatan tim asal Kalimantan yang lain, Barito Putera, dimana mereka hanya mampu bermain imbang 2-2, kala itu gol Persib di penghujung laga dianulir oleh wasit.

Tuan rumah Persiba bernasib lebih baik. Tim Beruang Madu berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 dari sesama tim papan bawah Persita, dalam pertandingan terakhirnya di kompetisi ISL 2013.

Sang tamu Persib Bandung, saat ini duduk di posisi 4 klasemen dengan raihan 54 poin hasil dari 27 laga yang telah dilakoninya, sedangkan Persiba Balikpapan sudah menjalani dua pertandingan lebih banyak, ada di peringkat 13 dengan nilai 32.

Pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama bulan April lalu, dimenangkan oleh Persib Bandung yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kini Persiba termotivasi untuk membalas kekalahan tersebut, ditambah lagi mereka memang sedang membutuhkan poin sebanyak-banyaknya guna lolos dari ancaman zona degradasi.

Melihat tren buruk Persib bila bermain di luar kandangnya, sudah seharusnya Persiba mampu meraih minimal satu poin dalam laga kandangnya kali ini.

source : www.bolaexpress.com 


Baca Selengkapnya ....

Kapten Dortmund Menepi Enam Pekan

Posted by Abang Kiv 0 comments


Setelah dilakukan pemindaian akhirnya tim dokter Dortmund memastikan bahwa Kehl mengalami cedera pada ligamen kaki kanannya, yang memaksanya absen hingga enam pekan. 
Gelandang bertahan sekaligus kapten tim Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengalami cedera dan harus menepi selama enam pekan ke depan. Dengan begitu Kehl dipastikan tidak bisa memperkuat Dortmund saat tim itu bertandang ke markas Napoli di matchday 1 Liga Champions musim 2013/14 tengah pekan ini.

Kehl mendapatkan cederanya dalam sesi latihan Dortmund, dimana dia bertabrakan dengan rekan satu timnya. Setelah dilakukan pemindaian akhirnya tim dokter Dortmund memastikan bahwa Kehl mengalami cedera pada ligamen kaki kanannya, yang memaksanya absen hingga enam pekan.

Dari lima laga yang telah diarungi Dortmund di Bundesliga musim ini, Kehl baru turun satu kali sebagai starter dan satu sisanya diturunkan sebagai pemain pengganti. Pemain berusia 33 tahun itu telah memperkuat Dortmund sejak 2001 silam dimana total Kehl telah mengumpulkan jumlah penampilan sebanyak 236 kali dengan mencetak 19 gol untuk Die Borussen di ajang Bundesliga.

source : www.bolaexpress.com  
source img : serba-sport.blogspot.com

Baca Selengkapnya ....

Hamburg Pecat Thorsten Fink

Posted by Abang Kiv 0 comments
 
 
Baru mengumpulkan empat poin dari lima laga Bundesliga serta puncaknya hasil buruk pada akhir pekan lalu ketika Hamburg dibantai 2-6 oleh Dortmund, sudah cukup untuk dijadikan alasan buat manajemen Hamburg memecat Thorsten Fink.
 
Baru mengumpulkan empat poin dari lima laga Bundesliga serta puncaknya hasil buruk pada akhir pekan lalu ketika Hamburg dibantai 2-6 oleh Dortmund di Signal Iduna Park, markas Die Borussen, sudah cukup untuk dijadikan alasan buat manajemen Hamburg memecat pelatihnya saat ini, Thorsten Fink.

Fink pun sebagai orang yang diberhentikan dari pekerjaannya sudah memberikan konfirmasi terkait keputusan yang diambil oleh klubnya tersebut. Menurut Fink, kini waktunya buat pelatih lain mewujudkan tujuan yang ingin dicapai oleh Hamburg ke depan. Dia pun merasa bangga bila telah diberikan kesempatan selama dua tahun untuk melatih Rafael van der Vaart dkk.

"Saya bangga sudah dua musim melatih tim ini. Saya melatih klub hebat. Kini masih banyak kesempatan untuk tim ini meraih tujuannya, bahkan dengan pelatih berbeda." ungkap Fink kepada NDR.

Thorsten Fink mulai menangani Hamburg sejak Oktober 2011, sebelumnya dia adalah pelatih dari FC Basel, klub yang pernah dibawanya menyingkirkan salah satu raksasa Inggris, Manchester United, pada fase grup Liga Champions musim 2011/12 silam.

Baca Selengkapnya ....

Dortmund Taklukkan Hamburg 6-2

Posted by Abang Kiv 0 comments

Tim asuhan Juergen Klopp, Dortmund berhasil menghancurkan Hamburg di Signal Iduna Park, Minggu (15/9) dini hari WIB, Dortmund menghancurkan Hamburg 6-2.

Sejak babak pertama Dortmund tampil menyerang. Robert Lewandowski menciptakan peluang pertama bagi Die Borussen pada menit ke-9 lewat tembakan dari luar kotak penalti, tetapi Rene Adler masih mampu membendung laju bola. Gol pembuka kemenangan Dortmund lahir pada menit ke-18 melalui aksi individu Pierre-Emerick Aubameyang. Henrikh Mkhitaryanmenggandakan keunggulan Dortmund memanfaatkan umpan Lewandowski. Hamburg berhasil mempertipis ketinggalan mereka pada menit ke-25 lewat tendangan Lam Zhi Gin. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki empat menit babak kedua, Hamburg mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Heiko Westermann yang tak kuasa dibendung Weindenfeller. Aubameyang berhasil membawa Dortmund kembali unggul pada menit 64 melalui tendangannya hasil umpan Mkhitaryan. Pesta gol Dortmund dilanjutkan oleh Lewandowski pada menit 73 dan 80, Reus menit 74. Skor telak 6-2 untuk kemenangan Dortmund, masih mampu menjaga nilai sempurna hingga pekan kelima Bundes Liga.

source : www.bolaexpress.com 

Baca Selengkapnya ....

Jelang Pekan Keenam Bundesliga

Posted by Abang Kiv 0 comments
 
 
Bayern beruntung, lima perjumpaan terakhir saat Schalke bertindak selaku tuan rumah, Philipp Lahm cs sukses mengepak empat kemenangan.
Borussia Dortmund mencatat hasil sempurna di lima laga awal Bundesliga musim ini, belum pernah imbang apalagi kalah. Calon lawannya akhir pekan ini, Nurnberg, justru kebalikan dari Dortmund, dimana mereka belum pernah menang dari lima laga yang telah dijalaninya. Empat bentrok terakhir di kandang Nurnberg dimenangkan oleh Dormund sebanyak tiga kali, tuan rumah cuma menang satu kali dan sisanya imbang.

Bayern Munchen akan menjalani laga tak mudah. Mereka harus bertandang ke markas Schalke, yang selalu menang di empat pertandingan teranyarnya, dua di Bundesliga dan dua di Liga Champions. Bayern beruntung, lima perjumpaan terakhir saat Schalke bertindak selaku tuan rumah, Philipp Lahm cs sukses mengepak empat kemenangan. Patut ditunggu, duel satu ayah beda ibu antara Jerome Boateng dengan Kevin-Prince Boateng dalam laga ini.

Bayer Leverkusen kali ini akan melawat ke rumah tim peringkat lima, Mainz 05. Sang tuan rumah kalah dua kali beruntun di dua laga Bundesliga terbarunya. Tapi bukan berarti Leverkusen akan dengan mudah memenangkan partai ini, sebab mereka selalu kalah pada dua musim terakhir di kandang Mainz, Coface Arena. Ditambah lagi, Leverkusen diyakini bakal kalah bugar dikarenakan mereka baru pulang dari Inggris, setelah menjalani laga tengah pekan kontra Manchester United di matchday 1 Liga Champions.

Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam Bundesliga Jerman (21 & 22 September):
Monchengladbach vs Braunschweig
Hamburg vs Werder Bremen
Hannover vs Augsburg
Mainz vs Bayer Leverkusen
Nurnberg vs Dortmund
Wolfsburg vs Hoffenheim
Schalke vs Bayern Munchen
Freiburg vs Hertha Berlin
Stuttgart vs Eintracht Frankfurt

source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Neymar Sesumbar Bakal Akhiri Paceklik Gol

Posted by Abang Kiv 0 comments
Neymar berjanji kepada suporter Barcelona akan segera mengakhiri paceklik golnya. 
Penampilan apik Neymar bersama Barcelona menuai banyak pujian dari beberapa kalangan. Namun produktivitas Neymar di Barcelona menurun, pemain yang bergaya nyentrik itu baru mencetak satu ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Hal ini yang membuat beberapa media memberitakan bahwa Neymar mandul bermain di Barcelona.

Kabar itu sendiri langsung masuk ke telinga Neymar dan dia menyatakan akan segera mengakhiri paceklik golnya. Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengucapkan bahwa Neymar memang sudah bermain dengan baik berkat assist dan aksi individunya Barcelona sering memecah kebuntuan.

Beberapa hari yang lalu Neymar baru saja membawa Barcelona menang di laga perdana Champions League. Neymar juga berhasil memberi satu assist kepada Lionel Messi untuk mencetak gol. Namun dirinya gagal mencetak gol dan sesumbar bakal segera mencetak gol.

source : www.bolaexpress.com


Baca Selengkapnya ....

Jelang Pekan Keempat Serie A

Posted by Abang Kiv 0 comments

Posisi di klasemen terkini, Roma ada di peringkat dua dan Lazio duduk di posisi tujuh dengan tiga poin memisahkan keduanya.
Derby della Capitale antara AS Roma yang menjamu Lazio bakal tersaji akhir pekan ini di Stadion Olimpico, Roma. Ini merupakan derby episode ke 139 bagi keduanya. Hingga saat ini, AS Roma terhitung masih sedikit dominan dengan 47 kemenangan berbanding 36 milik Lazio dimana 55 laga sisanya berakhir imbang.

Lima head to head terakhir, Lazio lebih superior dari AS Roma dengan 3 kali menang dan hanya 1 kali kalah. Tapi, AS Roma cuma 1 kali kalah dari Lazio dalam 15 derby terakhir bila mereka bertindak sebagai tuan rumah. Posisi di klasemen terkini, Roma ada di peringkat dua dan Lazio duduk di posisi tujuh dengan tiga poin memisahkan keduanya.

Partai seru lainnya, sang pemimpin klasemen yaitu Napoli, akan bertandang ke markas tim yang tidak bisa mereka kalahkan dalam dua belas musim terakhir, AC Milan. Sekalipun banyak pemainnya yang cedera, Rossoneri tetap punya kemampuan untuk setidaknya memaksakan hasil imbang kepada Napoli yang datang dengan tim mewahnya.

Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keempat Liga Italia Serie A (21-23 September):
Cagliari vs Sampdoria
Chievo vs Udinese
Genoa vs Livorno
Sassuolo vs Inter
Atalanta vs Fiorentina
Bologna vs Torino
Catania vs Parma

Juventus vs Verona
Roma vs Lazio 
AC Milan vs Napoli

source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Jelang Derby AS Roma vs Lazio

Posted by Abang Kiv 0 comments

AS Roma berusaha menuntaskan dendam kala menghadapi Lazio dalam Derby della Capitale.

AS Roma akan segera menghadapi Lazio  dalam Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Minggu (22/9) malam WIB.

Ini adalah laga Derby della Capitale perdana sejak final Coppa Italia Mei lalu dimana Lazio menang 1-0 lewat gol Senad Lulic. Kekalahan dari Lazio itu masih membekas di dada para fans Roma. Namun kini di bawah Garcia, kekecewaan fans atas performa tim musim lalu secara perlahan memudar.

AS Roma memulai musim ini dengan performa apik dibawah arahan Rudy Garcia dengan mencetak tiga kemenangan beruntun. Namun pada laga nanti Roma tak akan diperkut Michael Bradley, Mattia Destro, Frederico Balzaretti yang masih dibelit cedera.

Sementara itu Lazio memulai awal musim dengan dua kemenangan dan satu kekalahan saat ditaklukkan Juventus di pekan kedua. Pekan lalu Lazio berhasil menang mudah atas Chievo dengan skor 3-0. Pada laga nanti tim asuhan Vladimir Petkovic tak akan diperkuat Stefan radu, Giuseppe Biava, Bruno Pereirinha, dan Lucas Biglia.

source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Separuh Anggota DPR Bolos Sidang Paripurna!

Posted by Abang Kiv Monday, September 16, 2013 0 comments

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna membahas calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Berdasarkan surat No R-39/Pres/08/2013 tertanggal 15 Agustus 2013, presiden telah mengusulkan calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Dua calon yang diajukan Presiden itu antara lain; Mirza Adityaswara dan Anton Hermanto. Namun, dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman itu, 243 wakil rakyat dari total 560 anggota DPR, tidak hadir.

Pantauan merdeka.com, Selasa (17/9), dari daftar absensi yang terdapat di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, 243 anggota DPR yang bolos itu berasal dari seluruh fraksi yang ada di DPR.

Berikut daftar hadir rapat paripurna yang terdapat di Setjen DPR:

Partai Demokrat: 86 hadir dari 148 anggota
Partai Golkar: 58 hadir dari 106 anggota
PDI Perjuangan: 60 hadir dari 94 anggota
PKS: 25 hadir dari 57 anggota
PAN: 35 hadir dari 46 anggota
PPP: 20 hadir dari 38 anggota
PKB: 12 hadir dari 28 anggota
Gerindra: 12 hadir dari 26 anggota
Hanura: 9 hadir dari 17 anggota

Total: 317 dari 560 anggota
Tidak hadir: 243 orang
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna membahas calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Berdasarkan surat No R-39/Pres/08/2013 tertanggal 15 Agustus 2013, presiden telah mengusulkan calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Dua calon yang diajukan Presiden itu antara lain; Mirza Adityaswara dan Anton Hermanto. Namun, dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman itu, 243 wakil rakyat dari total 560 anggota DPR, tidak hadir.

Pantauan merdeka.com, Selasa (17/9), dari daftar absensi yang terdapat di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, 243 anggota DPR yang bolos itu berasal dari seluruh fraksi yang ada di DPR.

Berikut daftar hadir rapat paripurna yang terdapat di Setjen DPR:

Partai Demokrat: 86 hadir dari 148 anggota
Partai Golkar: 58 hadir dari 106 anggota
PDI Perjuangan: 60 hadir dari 94 anggota
PKS: 25 hadir dari 57 anggota
PAN: 35 hadir dari 46 anggota
PPP: 20 hadir dari 38 anggota
PKB: 12 hadir dari 28 anggota
Gerindra: 12 hadir dari 26 anggota
Hanura: 9 hadir dari 17 anggota

Total: 317 dari 560 anggota
Tidak hadir: 243 orang

www.merdeka.com
www.pesatnews.com

Baca Selengkapnya ....

Kehadiran Vespa 946 di Indonesia direstui Wakil Menteri Luar Negeri Italia

Posted by Abang Kiv 0 comments

PT Piaggio Indonesia telah memutuskan untuk memperkenalkan Vespa 946 di Indonesia sebagai salah satu produk fashion di tahun 2013 . Hal ini diungkapkan Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diege saat menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Hon. Bruno Archi ke Indonesia, beberapa waktu lalu.
Keinginan PT Piaggio Indonesia untuk mendatangkan skuter premium ini pun disambut antusias oleh Wakil Menteri Luar Negeri Italia tersebut. Menurut Archi, ini merupakan langkah maju yang positif dalam upaya mempromosikan skuter Italia yang memiliki kombinasi yang unik dari desain, teknologi dan kualitas.
Vespa 946

Vespa 946 sendiri terinspirasi dari ikon MP6, yang merupakan prototipe pertama dari Vespa 1946. Hadirnya Vespa 946 akan menggiringnya ke pertumbuhan pasar kelas premium yang ada di Indonesia.
www.merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

BlackBerry Messenger untuk Android sudah bisa diunduh?

Posted by Abang Kiv 0 comments


BlackBerry Messenger untuk Android versi .APK dilaporkan telah beredar di internet dan bisa diunduh ke smartphone Android.
Namun sayangnya aplikasi berbasis platform Android tersebut hanya bisa diinstall saja, namun tidak akan berfungsi jika Anda belum memiliki BB ID untuk aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android tersebut.
Dilansir PhoneArena (16/9), hal ini dikarenakan pihak BlackBerry telah membuat regulasi yang hanya mengizinkan para pemilik BB ID untuk aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS saja yang bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk saat ini.
Sedangkan, pemilik BB ID tersebut adalah pihak pengembang yang telah dipercaya BlackBerry untuk mengambangkan aplikasi BlackBerry versi Beta.
"Antusiasme menjelang peluncuran BBM untuk Android dan iPhone sangat menakjubkan. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas antusiasme mereka, tetapi kami ingin memberi tahu bahwa program ini terstruktur sehingga hanya mereka dalam versi beta akan dapat menggunakan aplikasi untuk saat ini," ungkap pihak BlackBerry dalam pernyataan resminya.
Pihak BlackBerry juga menambahkan jika versi .APK dari BBM untuk Android yang telah beredar di web dalam beberapa hari terakhir dapat didownload, tetapi tidak akan bekerja pada perangkat yang tidak disetujui dalam program Beta tersebut.


www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Justin Bieber Tidak Didukung Berperan Sebagai Robin !

Posted by Abang Kiv 0 comments

Sebelumnya, banyak kecaman ditujukan kepada produser serta semua pihak yang terkait dengan film berjudul Batman vs Superman. Hal itu disebabkan banyak pihak yang tidak suka karena nantinya tokoh Batman akan diperankan oleh Ben Affleck.

Justin Bieber perangkan tokoh RobinKali ini ada satu berita lagi yang beredar bahwa Justin Bieber kabarnya akan menjadi salah satu karakter penting di film tersebut. Melalui account Instagramnya, Bieber mengunggah satu foto dirinya sedang memegang naskah film tersebut dan ada namanya tercantum di dalamnya.

Yang membuat heboh bukanlah kenapa Bieber memiliki naskah film tersebut melainkan namanya tertera di naskah itu dan dia akan membintangi sosok Robin.

Tentu saja, tidak hanya melalui foto di account Instagram pribadinya, berbagai tanggapan baik di Facebook, Instagram dan Twitter terus bermunculan dan sebagian besar mengatakan ketidaksetujuan Bieber memerankan tokoh Robin.

"Mungkin dia berhasil di panggung (musik), tapi tidak di film," tulis salah seorang tweeps, seperti dikutip dari Cnet (14/09).

Walaupun mendapatkan banyak komentar yang cenderung tidak suka apabila memerankan tokoh Robin, namun dukungan terhadapnya juga bermunculan, walaupun tidak sebanyak yang kontra.

Memang, Bieber tidak menjelaskan atau memberikan konfirmasi terkait fotonya tersebut, namun apabila ternyata nantinya Bieber akan benar-benar berperan sebagai Robin dalam film Batman vs Superman, bagaimana menurut Anda?


www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Kakek Nenekmu Wajib Main Video Games !

Posted by Abang Kiv 0 comments

Bermain video games ternyata memberi manfaat yang luar biasa bagi para lansia. Sebuah video games sederhana ciptaan peneliti pun terbukti mampu membuat otak para kakek dan nenek lebih cemerlang.
Lansia pada dasarnya identik dengan kondisi penurunan kognitif otak. Sehingga mereka rentan terkena penyakit Alzheimer, demensia, atau Parkinson. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, otak harus tetap dilatih agar terus aktif.
Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, beberapa permainan teka-teki silang seperti sudoku sering disebut ampuh membuat otak lansia tetap aktif. Namun selain sudoku, main video games juga ternyata memberikan dampak serupa bagi otak lansia, bahkan lebih baik.
Para peneliti dari University of California lantas menciptakan video games bernama NeuroRacer yang didesain untuk meningkatkan kemampuan multitasking pada lansia.
Dalam NeuroRacer, pemain menggunakan joystick untuk menavigasi mobil di jalan dengan berbagai tanda yang muncul. Menurut peneliti, permainan tersebut semakin lama semakin rumit namun tetap menyenangkan untuk dimainkan.
Pada tes klinis yang dilakukan, terbukti setelah 12 jam bermain video games, kakek dan nenek pensiunan mengalami peningkatan fungsi otak. Kemampuan memori, perhatian, dan kewaspadaan semakin meningkat meski tujuan awal diciptakan permainan tersebut bukan untuk itu.
Hasil penelitian kemudian diterbitkan dalam jurnal Nature.


www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Cara Tepat Atasi Insomnia

Posted by Abang Kiv 0 comments

Sulit tidur tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Sebab tubuh biasanya akan bangun dalam keadaan lemas dan kurang bertenaga akibat jadwal tidur yang relatif singkat. Jika Anda juga sering mengalami hal ini, coba simak tips agar bisa cepat tidur selengkapnya seperti yang dilansir dari FitSugar berikut ini.

Bayangkan sebuah warnaPertama, pilih sebuah warna dan bayangkan segala hal yang berkaitan dengan warna yang Anda ciptakan. Sambil menyebutkan hal-hal tersebut dalam hati, bayangkan benda-benda itu melayang agar Anda lebih rileks dan mudah terlelap.

Suasana sejukPenelitian menyebutkan kalau seseorang bisa tertidur dengan nyenyak dalam kondisi suhu ruangan yang tidak terlalu dingin atau panas. Jadi atur sedemikian rupa untuk mendapatkan suasana sejuk di kamar agar Anda mudah tertidur.

Minum airJika merasa perut tidak nyaman dan tenggorokan kering, Anda mungkin dehidrasi dan semakin sulit untuk tidur. Jadi jangan lupa untuk meminum segelas air sebelum dan setelah tidur demi meningkatkan kualitas istirahat di malam hari.

YogaBeberapa posisi yoga bisa membantu Anda mengatasi gejala insomnia. Jangan khawatir jika olahraga tersebut bisa membuat Anda tetap terjaga, sebab beberapa posisi yoga justru didesain untuk membuat pikiran lebih rileks.

Ganti bajuPakaian yang dikenakan ketika tidur mungkin terlalu ketat atau panas. Jadi coba ganti dengan baju yang lebih santai dan longgar. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur dengan cepat dan nyenyak.

NgemilNgemil sebelum tidur tidak selamanya buruk. Coba ngemil cokelat panas atau susu hangat. Kedua minuman tersebut membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Anda pun tidak akan mengalami kondisi sulit tidur lagi.

MenulisEntah khawatir akan masa depan, pertengkaran dengan orang terdekat, atau hal lainnya, tulis semua rasa cemas Anda pada sebuah kertas. Setelah semua emosi dikeluarkan, biasanya Anda akan merasa lebih lega dan mudah tertidur.

Bayangkan suasana pantaiMenghitung domba tidak bisa membuat Anda lekas tertidur? Kini saatnya mencoba untuk membayangkan suasana yang tenang dan menyenangkan seperti pantai tropis. Menurut penelitian, membayangkan hal-hal yang menenangkan bisa membuat Anda cepat tertidur.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda sulit tidur di malam hari. Semoga bermanfaat!


sumber : www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Meningkatkan Metabolisme Di Pagi Hari

Posted by Abang Kiv 0 comments


Meningkatkan metabolisme di pagi hari penting, baik bagi kalian yang sedang diet maupun tidak. Metabolisme yang tinggi akan meningkatkan proses pembakaran lemak dan membuat kalian lebih bersemangat di pagi hari.
Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme sejak bangun tidur, seperti dilansir oleh Shine! (12/09).

1. Berolahraga
Olahraga di pagi hari tak hanya menambah kebugaran dan sangat baik karena udara yang masih segar, namun juga bisa meningkatkan metabolisme. Hasil yang didapatkan dengan olahraga di pagi hari lebih baik dibandingkan olahraga di saat lain dalam sehari. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari membakar lebih banyak kalori dibandingkan mereka yang olahraga di siang atau sore hari.

2. Olahraga berat
Tak hanya waktu olahraga, kualitas olahraga yang dijalani juga berimbas pada metabolisme dan pembakaran lemak. Melakukan olahraga yang sedikit berat selama 2,5 menit bisa berimbas pada peningkatan metabolisme sepanjang hari dan membantu membakar lebih dari 200 kalori.

3. Jangan tunda sarapan
Jangan menunda sarapan hanya karena kalian sedang terburu-buru. Makan di pagi hari membantu tubuh mengelola metabolisme dengan baik. Mengonsumsi sarapan segera setelah bangun tidur membantu metabolisme tubuh meningkat dan membuat tubuh kalian siap menghasilkan energi.

4. Melatih otot
Jangan hanya berolahraga untuk melatih otot di akhir minggu, kalian bisa melakukan latihan otot setiap pagi selama 10 menit untuk meningkatkan metabolisme dan kemampuan otot membakar kalori.

5. Cemilan
Makan cemilan di pertengahan waktu dari pagi ke siang hari baik untuk menjaga berat badan. Namun pastikan kalian memilih cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Pilih cemilan yang membantu pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme. Makanan seperti kayu manis dan buah pear bisa dikonsumsi untuk membakar lemak.
Itulah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme di pagi hari. Dengan melakukan kegiatan di atas, kalian siap memulai hari dengan lebih bersemangat, sehat, dan penuh energi!


sumber : www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Makanan Yang Dapat Mengobati Tenggorokan Kering

Posted by Abang Kiv 0 comments

Tenggorokan yang kering biasanya memicu batuk. Jika dibiarkan, bisa terjadi iritasi dan kesulitan untuk bernapas. Jadi saat Anda juga mengalami kondisi tenggorokan kering, coba atasi dengan cara alami seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman tepat untuk mengatasi tenggorokan kering tanpa efek samping. Tambahkan sedikit madu untuk memperkaya rasa dan nutrisi minuman tersebut.

Es krim

Untuk menyegarkan kembali kondisi tenggorokan yang kering, menikmati es krim dingin juga bisa dilakukan. Namun jangan berlebihan jika tak ingin terkena flu.
Air putih

Tenggorokan kering bisa jadi gejala dehidrasi yang tidak disadari. Jadi coba konsumsi banyak air putih demi mengatasi kondisi tenggorokan kering yang dialami.

Lemon madu

Peras lemon dan campur cairannya dengan madu bersama segelas air hangat. Campuran tersebut adalah terapi alami untuk mengatasi tenggorokan kering.

Puasa bicara

Agar kondisi tenggorokan tidak semakin buruk, Anda sebaiknya puasa bicara selama beberapa saat. Hindari kebiasaan berteriak karena hal itu juga bisa memperparah kondisi tenggorokan.

Mengulum permen

Permen, dengan rasa apapun, bisa dinikmati untuk menjaga kelembapan tenggorokan. Selain itu, mengulum permen membuat produksi ludah lebih banyak dan mengatasi tenggorokan kering.
Itulah berbagai cara alami untuk mengatasi tenggorokan kering. Kondisi ini biasanya terjadi akibat kurang minum atau polusi.


sumber : www.merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Darrent Bent Absen Menghadapi West Brom

Posted by Abang Kiv 0 comments

Striker Fulham, Darrent Bent harus absen kala Fulham menjamu West Brom akhir pekan ini akibat cedera hamstring yang dialaminya.

Striker Fulham, Darrent Bent harus absen kala Fulham menjamu West Brom akhir pekan ini akibat cedera hamstring yang dialaminya.
Bent berlabuh di Craven Cottage setelah dipinjamkan selama satu musim oleh Aston Villa. Bent menandai debutnya bersama Fulham dengan gol ke gawang Arsenal. Striker 29 tahun tersebut diperkirakan akan kembali memperkuat The Cottagers pekan depan.
Pelatih Fulham, Martin Jol kecewa harus kehilangan Bent. "Ini bukanlah keinginan kami karena Darren Bent berada di sini karena kami membutuhkan kecepatan di lini depan dan dia memberikan itu kepada kami." ujar Jol, Jol akan mengandalkan Dimitar Berbatov di lini depan untuk menggedor pertahanan West Brom.

Baca Selengkapnya ....

LUKAKU BERHARAP CHELSEA KALAH

Posted by Abang Kiv 0 comments

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku berharap klub yang memilikinya, Chelsea kalah saat menghadapi Everton akhir pekan ini.

Striker 20 tahun tersebut dipinjamkan Chelsea menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas lalu ke Goodison Park markas Everton. Meski belum bisa ambil bagian dalam laga kontra Chelsea, Lukaku tetap berharap klub barunya bisa meraih angka maksimal.

Penalti Lukaku yang gagal kala menghadapi Bayern Munich menjadi laga terakhirnya sebelum memutuskan pindah ke Everton. Gagalnya penalti Lukaku membuat FC Hollywood keluar sebagai juara Super Eropa.

"Terkadang dalam hidup anda harus mengambil pilihan dan saya percaya telah mengambil pilihan yang tepat dengan datang kemari." ujar Lukaku

Baca Selengkapnya ....

Liverpool Inginkan Gelandang Muda Derby County

Posted by Abang Kiv Sunday, September 15, 2013 0 comments
Selain Liverpool yang meminati Will Hughes, dua klub Premier League lainnya Arsenal dan Manchester City dikabarkan juga ikut tertarik menggunakan jasa Will Hughes. Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, nampaknya memang gemar untuk mengumpulkan pemain muda. Buktinya pada bursa transfer yang baru beberapa pekan ditutup mereka sama sekali tidak mendatangkan pemain berlabel bintang melainkan pemain muda yang berpotensi. Beberapa media Inggris mengabarkan kali ini mantan pelatih Swansea City itu sedang memantau perkembang gelandang muda bertalenta Inggris yang juga bermain untuk tim Divisi Championsip, Derby County, Will Hughes. Pemain berusia 18 tahun itu sudah lama diinginkan Liverpool namun tawaran Liverpool selalu ditolak oleh Derby County. Belum adanya kesepakatan tidak membuat Brendan Rodgers menyerah, bahkan Liverpool sudah menyiapkan dana transfer sebesar 10 juta pound ditambah bonus jika sang pemain bersedia merumput di Anfield. Namun lagi-lagi usaha Liverpool harus menemui jalan batu sandungan karena disaat yang bersamaan Arsenal dan Manchester City juga menginginkan jasa Hughes. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Wenger Sudah Jatuh Hati Kepada Ozil Sejak Masih di Werder Bremen

Posted by Abang Kiv 0 comments
Andai saja Ozil didatangkan Wenger saat masih di Werder Bremen, Arsenal tentu tidak perlu merogoh kocek hingga 42,5 juta pound. Ada fakta menarik terkait kepindahan Mesut Ozil ke Arsenal, ternyata manajer the Gunners, Arsene Wenger, sudah menaruh hati kepada playmaker asal Jerman itu sejak Ozil masih di Werder Bremen. Adalah rekan setim Ozil saat masih di Werder Bremen sekaligus kompatriotnya di timnas Jerman, Per Mertesacker, yang membeberkan fakta tersebut. "Saya tahu bila Wenger sudah mengamati Ozil sejak dia masih berseragam Werder Bremen." demikian pengakuan dari Mertesacker yang merasa senang bisa kembali bekerjasama dengan Ozil di Arsenal. Andai saja Ozil didatangkan Wenger saat itu juga, Arsenal tentu tidak perlu merogoh kocek hingga 42,5 juta pound kala mereka merekrut Ozil dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Alasan Wenger enggan mendatangkan Ozil semasa dia masih di Werder Bremen, dikarenakan Arsenal waktu itu masih memiliki Cesc Fabregas, yang nyatanya tak lama berselang memilih untuk bergabung bersama Barcelona. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Alex Song Masuk Dalam Daftar Incaran MU

Posted by Abang Kiv 0 comments
Alexandro Song menjadi alternatif Manchester United setelah gagal mendapatkan pemain incaran mereka. Manchester United seperti memang tidak puas dengan bursa transfer musim panas kemarin, Mereka hanya mendapatkan seorang Mauroane Fellaini yang didatangkan di akhir-akhir bursa transfer. Hal ini yang membuat pelatih United, David Moyes, cukup kecewa. Moyes yang menginginkan beberapa gelandang ternama seperti Thiago Alcantara, Cesc Fabregas dan Luka Modrid harus menelan kekecewaan karena mereka menolak semua proposal yang diajukan United. Kali ini Moyes mencoba untuk merekrut mantan gelandang Arsenal yang kini bermain untuk Barcelona, Alexandre Song. Song menjadi alternatif Moyes setelah gagal mendapatkan gelandang-gelandang yang dia inginkan. Song sendiri memang relatif lebih mudah didapatkan karena sang pemain gagal menembus tim utama Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki opsi meninggalkan Barcelona dan United siap menampungnya. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Mladen Petric Resmi Pindah Ke West Ham

Posted by Abang Kiv 0 comments
Mladen Petric akan bermain bersama West Ham untuk satu musim kedepan. Bursa transfer resmi ditutup beberapa pekan yang lalu, namun hal ini tidak membuat salah satu klub Premier League, West Ham United berhenti untuk memburu pemain incaran mereka. Kali ini mereka dikabarkan sudah resmi mendapatkan mantan penyerang Fulham, Mladen Petric. West Ham mendapatkan Mladen Petric dengan status bebas transfer. West Ham juga mendatangkan Petric untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Andy Carroll yang mengalami cedera. Petric diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan gaya bermain West Ham dan bisa segera mencetak gol. Petric juga menyatakan rasa senang bisa memperkuat klub yang mempunyai sejarah panjang seperti West Ham. Mantan pemain Hamburg ini juga berjanji akan segera memcetak gol dan tidak akan menyia-yiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih West Ham, Sam Allardyce. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Manchester United Dekati Harry Maguire

Posted by Abang Kiv 0 comments
Harry Maguire akan berusaha direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang. Baru saja bursa transfer musim panas di tutup beberapa pekan yang lalu, salah satu klub raksasa Premier League, Manchester United, sudah menyiapkan salah satu nama untuk direkrut pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain yang dimaksud United adalah pemain bertahan asal klub Divisi Championsip, Sheffield United, Harry Maguire. Manchester United sendiri memang sudah mempunyai beberapa pemain bertahan top Eropa yaitu Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Jonny Evans, Chris Smalling, Phil Jones. Akan tetapi semua dinilai kurang oleh pelatih United, David Moyes. Pelatih berusia 50 tahun itu ingin sekali mendaratkan Harry Maguire ke Old Trafford. Harry Maguire sendiri baru berusai 20 tahun dia bermain merupakan produk asli Sheffield United. Dia memulai karier profesionalnya di usia yang masih remaja. Kabar yang menyebutkan Manchester United bisa memboyong Maguire dengan harga 4 juta pound. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Jose Mourinho Inginkan Valdes

Posted by Abang Kiv 0 comments
Jose Mourinho Inginkan Victor Valdes
Kontrak Victor Valdes bersama Barcelona sendiri akan berakhir pada Juni 2014. Klub raksasa Premier League, Chelsea, dikabarkan menginginkan kiper Barcelona, Victor Valdes. Pemain berusia 31 tahun itu sendiri kontraknya akan berakhir bersama Barcelona pad Juni 2014. Valdes sepertinya tidak ingin bertahan di Barcelona dan lebih tertarik untuk mencari tantangan baru. Barcelona juga sudah menawarkan kontrak baru namun sampai saat ini Valdes belum memberikan respon yang positif. Beberapa media melansir Chelsea adalah salah satu yang tertarik menggunakan jasanya. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho. kabar lain juga menyebutkan Barcelona juga menginginkan kiper utama Chelsea, Peter Cech, yang juga dikabarkan ingin hengkang untuk mencari tantangan baru. Hal ini tentu sangat menarik. Ketertarikan Mourinho kepada Valdes cukup mengejutkan mengingat mereka sempat berselisih ketika Mourinho masih melatih Real Madrid. source : www.bolaexpress.com

Baca Selengkapnya ....

Nama 'Sir Alex Ferguson' Dijadikan Sebagai Jalan Di Dekat Old Trafford

Posted by Abang Kiv 0 comments
Sebelum namanya diabadikan menjadi nama jalan, SAF sudah lebih dulu dibuatkan patung dan tribun atas namanya di dalam Old Trafford, beberapa waktu yang lalu. Sir Alex Ferguson adalah sebuah legenda hidup untuk kota Manchester. Prestasi cemerlangnya bersama Manchester United dengan mempersembahkan 13 trofi Liga Inggris, belum tentu dapat disamai oleh siapapun dalam 10 hingga 20 tahun ke depan. Berkat sumbangsihnya itu, Dewan Kota Trafford, Manchester, mengabadikan nama SAF jadi sebuah nama jalan. Berletak di seberang jalan Sir Matt Busby, dekat stadion Old Trafford, kini ada nama jalan Sir Alex Ferguson. Atas penghargaan itu, SAF mengaku merasa tersanjung. "Saya merasa sangat tersanjung menerima kehormatan dari Dewan Kota Trafford." ungkap Sir Alex Ferguson yang dilansir oleh situs resmi Manchester United. Sebelum namanya diabadikan menjadi nama jalan, SAF sudah lebih dulu dibuatkan patung dan tribun atas namanya di dalam Old Trafford, beberapa waktu yang lalu. source : http://www.bolaexpress.com/news/liga-inggris/1160/kini-ada-nama-jalan-sir-alex-ferguson-way-di-dekat-old-trafford

Baca Selengkapnya ....

Walikota Terkecil Di DUNIA !

Posted by Abang Kiv Tuesday, September 10, 2013 0 comments
Publik seringkali menyaksikan tingkah politikus yang bersikap seperti anak-anak. Namun beda kasus dengan yang ada di Dorset, Minnesota ini. Kota di Amerika ini memiliki walikota yang bertingkah seperti anak-anak, karena walikota mereka memang seorang anak berusia empat tahun.


Bobby Tufts, Walikota Terkecil Di Dunia

Dia adalah Robert 'Bobby' Tufts, walikota Dorset yang bahkan belum bersekolah. Dalam biodatanya, Bobby menulis dua hal favoritnya yaitu es krim dan memancing. Tahun lalu, Bobby terpilih menjadi walikota untuk Dorset yang hanya dihuni oleh 28 orang, seperti dilansir oleh Metro (11/07). Uniknya, Bobby bahkan masih berusia tiga tahun ketika terpilih menjadi walikota. Bobby terpilih ketika masyarakat kota Dorset mengundi satu nama pada festival makanan Taste of Dorset yang diadakan setiap tahun. Nama yang muncul juga mendapat kesempatan menjadi walikota. Kini, Bobby berusaha agar terpilih lagi menjadi walikota dalam pemilihan bulan depan. Tampaknya, dia juga telah berhasil mengambil hati warga Dorset yang selalu menyapanya dengan sebutan "Pak Walikota." Apa jadinya ya jika salah satu kota di Indonesia juga memiliki walikota imut seperti Bobby?



source.www.unik.ws

Baca Selengkapnya ....

5 Tokoh Indonesia Yang Dijadikan Nama Jalan Di Belanda

Posted by Abang Kiv 0 comments
Untuk mengenang para tokoh pahlawan, bisa dibuatkan monumen atau nama jalan atas nama tokoh pahlawan tersebut. Ternyata tidak hanya di Indonesia saja para tokoh pahlawan Indonesia dikenang. Di Belanda, berbagai nama tokoh pahlawan dijadikan nama jalan di berbagai pelosok. Berikut ini adalah nama 5 tokoh Indonesia yang diabadikan menjadi nama jalan di Belanda.
1. Sutan Sjahrir


Sutan Syahrir adalah seorang politikus dan perdana menteri pertama Indonesia. Ia pernah menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Amsterdam dan kemudian pindah ke Leiden School of Indology. Dengan pergaulan Syahrir di kalangan cendikiawan dan aktivis politik Leiden, nama Syahrir mencuat sehingga diabadikan menjadi nama jalan di kota Leiden, tempat di mana Ia menimba ilmu di Belanda.

2. Munir Said Thalib



Munir Said Thalib, yang dikenal dengan nama Munir, merupakan pria keturunan Arab yang merupakan aktivis HAM Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Indonesia Imparsial.

3. Mohammad Hatta




Dr.(H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta adalah pejuang, negarawan, dan juga Wakil Presiden Indonesia pertama. Selain di kenang di Indonesia, nama Mohammad Hatta juga diabadikan di sebuah jalan kawasan Haarlem. Nama Mohammed Hattastraat terpapmpang di kawasan perumahan Zuiderpolder sejak 1987. Pemberian nama ini ditetapkan oleh pejabat Walikota R.H Claudius dengan alasan bahwa Hatta merupakan tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia yang pernah menimba ilmu di Belanda serta merupakan aktivis Indonesia.

4. Irawan Soejono



Irawan Soejono adalah seorang mahasiswa Indonesia yang diakui oleh Belanda sebagai pahlawan negara tersebut karena perjuangannya melawan Jerman Nazi di bawah Hitler. Untuk mengenang jasanya, namanya diabadikan di sebuah jalan di kota Amsterdam. Pada masa Perang Dunia II, Irwan Soejono adalah anggota Perhimpunan Indonesia di Belanda. Ayahnya adalah Adipati Ario Soejono, orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Belanda.

5. Raden Ajeng Kartini



Raden Adjeng Kartini atau Raden Ayu Kartini dikenal sebagai pejuang hak perempuan baik di Indonesia maupun di negeri Belanda. Masyarakat di Belanda mengenal Kartini sebagai wanita pejuang hak perempuran yang berasal dari Indonesia. Tidak heran memang jika namanya dapat ditemukan di kota Utrecht, serta kota Venlo, Amsterdam dan Haarlem.

source : www.unik.ws

Baca Selengkapnya ....

Alquran Terberat Di Dunia Ada DI Indonesia ! Subhanallah !

Posted by Abang Kiv 0 comments
Al Quran terberat ada di Indonesia. Jawabannya singkat dan lugas. Dengan catatan, bila kita tidak mempertimbangkan material yang dipakai dalam menuliskan ayat-ayat suci ini. Menurut catatan rekor, Al Quran yang menggunakan media kertas dipegang oleh Al Quran seberat 480 kilogram hasil karya Malik Riaz yang diterjemahkan ke dalam bahasa Saraiki.



Tetapi bila kita mengesampingkan jenis media yang dipakai, maka Al Quran terberat ada di Indonesia. Tepatnya di Pondok Pesantren Al-Shiryyah Nurul Iman, di Kampung Waru, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kitab suci umat islam ini terbuat dari alumunium dengan berat 1,2 ton.





Al Quran terberat ini dibuat oleh pendiri Ponpes Al-Shiryyah, Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim, bersama delapan temannya yang hafal Al Quran. Kitab suci tersebut dibuat di daerah Bintaro, Tangerang Selatan dan memakan waktu sampai 5 tahun, yaitu sejak 1985 sampai 1990. Biaya yang dikeluarkan untuk membuatnya mencapai Rp500 juta. Ayat-ayat suci di dalam Al Quran itu ditulis dengan cat khusus dengan kualitas tinggi dan tahan hingga ratusan tahun. Al Quran berwarna hijau, terdiri dari 270 lempeng alumunium dengan ukuran 1,2 meter x 1,5 meter dengan ketebalan 3 milimeter. Saat proses pembuatan, seluruh ulama pembuatnya melaksanakan ibadah puasa penuh selama 5 tahun dan suci berwudhu. Al-Qur'an terberat di dunia ini masih berujud lembaran-lembaran dan tersimpan rapih dalam ruangan perpustakaan Ponpes Al-Shiryyah Nurul Iman dan akan dijaga oleh santri-santrinya yang berjumlah 18 ribu orang. Al-Qur'an terberat di dunia ini terdiri dari 30 juz, 114 ayat dan 6666 ayat. "Sebenarnya, Al-Qur'an ini sama seperti umumnya, hanya saja plat alumunium dan berukuran raksasa," papar sang Habib Saggaf. Sejumlah pejabat tinggi negeri ini banyak yang menawarkan diri untuk memiliki Al Quran tersebut. Salah satunya adalah almarhum Presiden RI KH. Abburrahman Wahid atau Gus Dur. Sumber : http://www.unik.ws/2013/07/al-quran-terberat-di-dunia-ada-di-indonesia.html Copyright © Unik.ws

source : www.unik.ws

Baca Selengkapnya ....
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERBAGI ILMU BERBAGI AMAL.